David Singleton Fokus Perkuat Lini Pertahanan Bima Perkasa

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Jan 2021, 11:48 WIB
Pelatih Bima Perkasa, David Singleton. (Images: IBL)

Pelatih Bima Perkasa, David Singleton. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Bima Perkasa aktif mendatangkan pemain baru di bursa transfer. Untuk memperkuat pertahanan, tim besutan David Singleton itu mendatangkan Galank Gunawan dan Indra Muhammad.

Kemampuan bertahan Indra dan Galank tak perlu diragukan lagi. Keduanya terbukti berhasil masuk dalam nominasi Defensive Player of the Year IBL 2020 atau pemain bertahan terbaik. Bahkan, penghargaan tersebut dimenangkan oleh Indra.

Kini, keduanya disatukan oleh Bima Perkasa. Sang pelatih David Singleton tentu berharap kehadiran kedua pemain beda generasi tersebut dapat membuat pertahanan tim yang dulunya bernama Bima Sakti Niko Steel tersebut menjadi solid.

“Pelatih (David Singleton) memang ingin seperti itu. Fokusnya mau didefense,” ujar Galank, sebagaimana diberitakan IBL.

Pada IBL musim kemarin, penampilan Galank yang kala itu memperkuat Louvre Surabaya memang cukup baik. Dia berhasil membukukan 6,21 rebound per gim. Sementara Indra punya catatan 1,6 steal per gim.

Selain Indra dan Galank, Bima Perkasa juga mendatangkan center yang berpengalaman Isman Thoyib. Dengan skuat yang dalam, salah satu penggawa Bima Perkasa, Nuke Saputra, percaya diri bisa melangkah jauh.

“Selain itu ada Rachmad Febri Utomo juga yang menurut saya leadershipnya bagus untuk tim, semoga semuanya dalam keadaan sehat untuk menjalani season depan,” ujar Nuke.

Pada IBL mendatang, Bima Perkasa akan tergabung di Grup Merah. Isman Thoyib dkk akan bersaing dengan Pelita Jaya, Louvre Surabaya, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga, dan tim debutan Bali United Basketball Club.

Artikel Tag: Bima Perkasa, David Singleton

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini