David Seagers Kembali ke IBL, Kali Ini Memperkuat Bima Perkasa

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 03 Jan 2019, 22:49 WIB
David Seagers Kembali ke IBL, Kali Ini Memperkuat Bima Perkasa

David Seagers akan perkuat Bima Perkasa Jogjakarta untuk IBL musimm 2018-2019.

Berita Basket Indonesia : Bima Perkasa Jogjakarta melakukan perubahan dalam skuat mereka menjelang bergulirnya seri 4 di kota Solo 10-12 Januari mendatang. Mereka resmi mendatangkan David Seagers untuk menggantikan posisi garda lama mereka, Leshaun Murphy.

Keputusan pergantian pemain asing oleh Bima Perkasa ini bukan tanpa alasan. Performa Murphy bersama tim memang tidak dapat dikatakan buruk. Akan tetapi, dampak yang ia berikan masih belum begitu terasa signifikan dalam tim. Murphy memang mampu mencetak rata-rata 18 poin dan 8 rebound per pertandingan. Namun, ia gagal menghantarkan Bima Perkasa dalam meraih hasil positif di tiga seri awal. Dari 7 laga yang telah dijalani, Murphy hanya sukses membawa Bima Perkasa menang sebanyak 3 kali.

Untuk menggantikannya, manajemen Bima Perkasa tidak ingin mengambil resiko besar dalam mencari pemain asing pengganti. Mereka memutuskan untuk memanggil kembali pemain senior yang beberapa musim lalu membela tim Pacific Caesar Surabaya, David Seagers. Seagers merupakan mantan pemain yang pernah memenangi IBL Foreign Player of The Year pada tahun 2017 silam. Dengan prestasi apiknya tersebut, ia diharapkan dapat memberi dampak positif ke dalam tim Bima Perkasa.

Dengan langkah ini, maka Bima Perkasa adalah tim ketiga yang secara resmi mengganti susunan pemain asingnya di musim ini. Sebelumnya, Prawira Bandung dan Satya Wacana Salatiga telah terlebih dahulu merombak skuatnya usai gagal mendapatkan hasil yang memuaskan.

Artikel Tag: IBL, Pacific Caesar, Bima Perkasa Jogjakarta, David Seagers, Leshaun Murphy

427