David Fizdale Inginkan Dennis Smith Jr Untuk Lebih Berani Bawa Bola

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Feb 2019, 23:59 WIB
David Fizdale Inginkan Dennis Smith Jr Untuk Lebih Berani Bawa Bola

Dennis Smith Jr diinginkan David Fizdale untuk lebih berani mengontrol serangan bagi New York Knicks.

Berita Basket NBA : New York Knicks baru saja diperkuat oleh point guard muda yang sebelumnya membela tim Dallas Mavericks yaitu Dennis Smith Jr. Namun sayang, Smith Jr menjalani debut yang tidak begitu manis dengan hanya mencetak 8 poin dan 6 assist.

David Fizdale selaku pelatih kepala Knicks mengatakan bahwa ia menyadari betul kesulitan yang dialami oleh Smith dalam beradaptasi. Proses berpindah dari satu tim ke tim lain secara singkat tentu membuat sang pemain harus mempelajari pola permainan yang berbeda. Sebab, strategi yang diterapkan oleh Mavericks dan Knicks belum tentu sama. Perbedaan sudut pandang pelatih juga mempengaruhi apik atau tidaknya performa seorang pemain.

Menanggapi debut Smith, Fizdale mengaku tidak akan mengambil pusing akan penampilannya. Ia akan fokus untuk memberi tahu Smith agar dapat menyesuaikan diri dengan pola permainan yang ia terapkan. Salah satunya adalah, Fizdale menginginkan Smith untuk lebih berani membawa bola dan mengatur serangan bagi Knicks. Hal tersebut dikarenakan Smith mempunyai kemampuan yang layak untuk memegang peranan tersebut.

"Saya ingin memberi kepercayaan yang lebih kepadanya dalam membawa bola dan mengatur serangan bagi tim kami. Dengan kemampuan yang ia punya, ia dapat memberikan celah kosong kepada pemain-pemain lain. Biarkan dia membuat banyak kesalahan asalkan hal tersebut membuatnya semakin dewasa sebagai pemain basket," ucap Fizdale saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: NBA, Knicks, Dennis Smith Jr, David Fizdale

695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini