Daryl Morey Jelaskan Alasan Rockets Gunakan Formasi Pemain Pendek

Penulis: Senja Hanan
Selasa 03 Nov 2020, 21:16 WIB
Daryl Morey Jelaskan Alasan Rockets Gunakan Formasi Pemain Pendek

Guard andalan Houston Rockets, Russell Westbrook berusaha mencetak angka. (USATODAYSPORTS)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pada musim kemarin, Houston Rockets secara mengejutkan memutuskan untuk menggunakan formasi kecil. Presiden Philadelphia 76ers yang baru, Daryl Morey akhirnya buka suara mengenai strategi itu.

Setelah memutuskan untuk menukar Clint Capela, secara otomatis Rockets tidak memiliki center murni lagi. Hal ini yang memaksa pelatih Rockets saat itu, Doc Rivers memaksa Robert Covington (2.01 m) bermain di posisi center dan PJ Tucker (1.96 m) di posisi power forward.

Tapi, Rockets saat itu menjadi salah satu tim yang sangat berbahaya dalam melakukan tembakan tiga angka. Tercatat, persentase lemparan tiga angka mereka mencapai 45,3 persen.

"Kami bermain dengan cara kami bermain di Houston karena itu adalah cara terbaik untuk memanfaatkan bakat yang kami miliki di Houston," jelas Daryl Morey

"Doc (Rivers) tahu bagaimana cara meraih kemenangan lebih dari saya, terus terang, dia punya satu cincin juara dibandingkan saya. Dia akan mencari tahu bagaimana cara terbaik untuk menggunakannya. Tidak harus tiga, bisa dalam transisi."

Tapi, apakah strategi tersebut akan digunakannya bersama Philadelphia 76ers pada NBA musim depan? Sebagaimana diketahui, Sixers memiliki banyaj pemain bertubuh besar seperti Joel Embiid, Al Horford, dan juga Ben Simmons.

"Tujuannya adalah untuk tidak menembak 3 poin. Tujuannya adalah untuk menang," katanya, sebagaimana diberitakan USATODAY.

"Anda dapat mencetak poin saat menyerang dengan berbagai cara. Joel kebetulan menjadi salah satu pemain post-up paling efisien di liga. Saya biasa mendapatkan pertanyaan di Houston yang seperti 'Apa yang akan Anda lakukan jika Anda memiliki Shaq?' Jawaban saya adalah 'Saya akan memberikan Shaq bola 100 kali pertandingan'. Joel adalah bakat di kedua ujungnya."

Artikel Tag: Daryl Morey, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/daryl-morey-jelaskan-alasan-rockets-gunakan-formasi-pemain-pendek
1542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini