Dario Saric Cedera ACL, Dipastikan Tutup Musim Lebih Cepat

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Jul 2021, 19:03 WIB
Cedera ACL buat musim Dario Saric berakhir lebih cepat.

Dario Saric absen di sisa laga final karena alami cedera ACL. (Gambar: Yahoo News)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Kabar buruk menimpa Phoenix Suns yang harus kehilangan Dario Saric karena mengalami cedera ACL (Anterior Crucial Ligament). Cedera itu didapatkan ketika Saric bermain di game pertama final NBA melawan Milwaukee Bucks.

Dario Saric yang dimainkan pada kuarter pertama sedang melakukan drive. Sayangnya, ia melakukan gerakan drop step yang kurang sempurna. Pendaratan Saric tidak tepat sehingga membuat lutut kanannya mengalami gesekan keras. Setelah diperiksa menggunakan mesin MRI, benar saja ACL Saric robek dan ia tidak bisa melanjutkan perjalanannya musim ini.

"Ini adalah salah satu situasi yang membuat Anda bersedih. Saya sudah dua kali bekerja dengan Saric. Saya pertama bertemu dengannya di Philadelphia 76ers dan kembali bersama di sini. Ia adalah gambaran dari kultur basket Suns sendiri. Pekerja keras, pribadi yang luar biasa, dan ia sangat bersemangat menyambut final ini. Kenyataan ini (cedera) adalah sebuah kabar yang berat untuk kami semua hari ini," ucap Monty Williams selaku pelatih kepala Phoenix Suns.

Saric sendiri bukan pemain andalan dalam skuat Suns. Kendati demikian, jasanya tetaplah dibutuhkan khususnya ketika sudah mencapai babak final seperti sekarang ini. Biasanya, ia dimainkan sebagai center pelapis bagi Deandre Ayton. Rata-rata bermainnya memang sedikit di angka 11 menit per pertandingan. Namun, efek dan semangat bermain yang dibawa Saric tergolong cukup bagus dan sulit digantikan oleh pemain lain.

Artikel Tag: Dario Saric, Phoenix Suns, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dario-saric-cedera-acl-dipastikan-tutup-musim-lebih-cepat
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini