Dante Exum Absen Dua Bulan Usai Derita Cedera Betis

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Jan 2021, 18:20 WIB
Dante Exum menepi dua bulan usai derita cedera betis.

Dante Exum terpaksa menepi 2 bulan karena cedera betis.

Berita Basket NBA : Pebasket Cleveland Cavaliers yaitu Dante Exum akan menepi selama dua bulan akibat cedera betis. Cedera itu didapatkan saat timnya berjumpa dengan Orlando Magic, Senin (4/1) waktu setempat.

Pada mulanya, Exum mengerang kesakitan sambil memegangi kaki bagian bawahnya. Semua yang melihat Exum khawatir bahwa ia akan mengalami cedera achilles. Beruntung setelah diperiksa oleh tim dokter, Exum hanya mengalami cedera betis yang tidak terlalu parah. Meskipun begitu, tim dokter menyarankan Exum untuk istirahat total selama kurang lebih dua bulan. Betisnya yang cedera harus dipulihkan secara total agar tidak beresiko besar.

Cedera betis memang tidak semengerikan cedera achilles, akan tetapi dua hal itu sejatinya berkesinambungan. Sebagai contoh, Kevin Durant mengalami cedera betis pula pada babak playoff tahun 2019 silam. Ia kemudian memaksakan diri untuk tampil di laga NBA final dengan kondisi betis yang belum pulih sepenuhnya. Durant lantas mengalami cedera achilles yang semakin parah dan membuatnya absen selama setahun.

Kehilangan Dante Exum jelas jadi kerugian yang cukup besar bagi Cleveland Cavaliers. Dengan usianya yang masih muda (25 tahun), Exum sudah dipercaya menjadi starter di bawah asuhan JB Bickerstaff. Produktivitasnya memang tidak begitu bagus, tetapi satu hal yang membuat Exum cukup disukai Bickerstaff adalah kemampuan bertahannya. Ia kerap diminta untuk memberi penjagaan ekstra ketat kepada pemain kunci lawan.

Artikel Tag: Dante Exum, Cleveland Cavaliers, NBA

378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini