Danilo Gallinari Tunjukkan Progress Penyembuhan Cedera ACL Yang Signifikan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 05 Jan 2023, 07:01 WIB
Danilo Gallinari sudah diperbolehkan berlari pasca derita cedera ACL.

Danilo Gallinari sudah tunjukkan progress penyembuhan yang bagus. (Gambar: International Business Times)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Kabar baik mendatangi Boston Celtics setelah kalah telak dari Oklahoma City Thunder, Selasa (3/1) waktu setempat. Danilo Gallinari selaku salah satu pemain mereka yang menderita cedera ACL menunjukkan progress penyembuhan yang signifikan.

Dalam video latihan yang diunggah oleh tim, Danilo Gallinari sudah terlihat bisa berlari dengan tanpa beban. Lari yang dilakukan oleh Gallinari memang bukanlah sprint ataupun dengan kecepatan tinggi, tetapi ia sudah tidak terlihat mengalami rasa sakit lagi ketika melakukan hal tersebut. Fakta tersebut jelas melegakan fans dan manajemen Celtics yang berharap Gallinari bisa pulih lebih cepat dan mampu membela Celtics setidaknya di babak playoff musim ini.

Seperti yang diketahui, Gallinari mengalami cedera ACL tepat sebelum musim NBA 2022-2023 dimulai. Kala itu ia membela Timnas Italia dan mendapatkan cedera yang membuatnya belum bisa debut bersama Celtics. Umumnya, cedera ACL membutuhkan waktu penyembuhan sekitar 8-12 bulan. Semua tergantung pada kondisi pemain dan progress yang dialami mereka ketika rehabilitasi.

Andaikan kondisi Gallinari bagus dan dia bisa pulih cepat, tentu ada peluang baginya untuk bermain di babak playoff. Boston Celtics sendiri memang belum mengunci satu tempat untuk bermain di playoff, tetapi melihat rekor mereka selama ini harusnya tiket playoff akan digenggam dengan mudah. Gallinari akan jadi bantuan besar bagi Jayson Tatum dan kawan-kawan karena kaya akan pengalaman.

Artikel Tag: Danilo Gallinari, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/danilo-gallinari-tunjukkan-progress-penyembuhan-cedera-acl-yang-signifikan
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini