Daniel Wenas Berambisi Tampil di Piala Dunia Basket 2023

Penulis: Senja Hanan
Rabu 22 Jul 2020, 22:28 WIB
Daniel Wenas Berambisi Tampil di Piala Dunia Basket 2023

Penggawa andalan Louvre Surabaya, Daniel Wenas. (Images: IBL

Berita Basket Indonesia:Penggawa Louvre Surabaya, Daniel Wenas, selalu memiliki target tampil bersama tim nasional basket Indonesia. Saat ini, impian terdekat Daniel adalah membela tim Garuda di Piala Dunia Basket 2023.

Sebagaimana diketahui, Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah ajang empat tahunan tersebut oleh Federasi Basket (FIBA). Bersama Jepang dan Filipina, Indonesia dipercaya menghelat Piala Dunia Basket.

Oleh karena itu, Daniel bertekad tak ingin hanya sekedar menjadi penonton ketika Piala Dunia Basket 2023 berlangsung di Indonesia. . Mantan penggawa Pelita Jaya itu bermimpi bisa tampil pada ajang tertinggi tersebut.

“Mungkin semua pemain saat ini impiannya ke situ. Tidak ada yang tak ingin main di Piala Dunia Basket 2023,” ujar Daniel. Saat ini, Daniel memang belum masuk dalam skuat Tim Nasional Basket Indonesia. Namun, pebasket berusia 27 tahun itu tak mau kehilangan harapan. Apalagi, pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman bakal memantau langsung pemain ketika IBL dilanjutkan lagi. “Masih ada waktu, saya juga belum habis. Masih ada kesempatan, saya percaya itu,” ujar Daniel. “Target saya itu awalnya Asian Games 2018, tetapi tidak terwujud, hanya sampai di test event saja. Semoga kali ini bisa mencapai target," sambungnya. Pada musim ini, Daniel merupakan salah satu pebasket andalan Louvre Surabaya. Bermain selama 31,8 menit untuk setiap pertandingan, Daniel berhasil mencatatkan 11,43 poin per gim, 4, 57 rebounds, dan 1,14 assist.

Artikel Tag: Piala Dunia Basket 2023, Daniel Wenas, Louvre Surabaya

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini