D'Angelo Russell Angkat Bicara Soal Eksperimen Pelatih Ryan Saunders

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Jan 2021, 11:18 WIB
D'Angelo Russell beberkan penyebab performa tim yang belum optimal.

D'Angelo Russell akui masih butuh adaptasi lagi di skuat Minnesota Timberwolves.

Berita Basket NBA : Pebasket Minnesota Timberwolves yaitu D'Angelo Russell angkat bicara soal eksperimen yang dilakukan oleh pelatih kepala Ryan Saunders. Menurut Russell, ia masih butuh beradaptasi lagi agar bisa mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

Sebagai tim yang dijagokan untuk bisa menembus babak playoff musim ini, performa Minnesota Timberwolves sejauh ini masih belum memuaskan. Timberwolves hanya bisa meraup dua kemenangan dari total lima laga yang sudah dijalani. Performa D'Angelo Russell selaku pemain kunci juga belum optimal. Pemain bertangan kidal ini hanya bisa mencetak rata-rata 16 poin per pertandingan padahal musim lalu angka statistiknya bisa mencapai 23 poin per pertandingan.

Menanggapi penurunan performanya itu, Russell lantas memberikan pembelaan. Menurutnya, Ryan Saunders selaku pelatih sedang melakukan eksperimen untuk menemukan formula terbaik bagi timnya. Russell sendiri harus digeser posisinya untuk bisa mencari solusi terbaik.

"Begitu banyak posisi yang diminta pelatih kepada saya untuk dimainkan. Itu bukan sesuatu yang biasanya kami terima sebelumnya. Kami juga bermain tanpa salah satu pemain bintang kami yakni Karl-Anthony Towns. Beban tim ini akan menjadi berat karena berbagai macam hal itu," ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk Russell, satu sektor yang harus ia benahi adalah akurasi tembakan free throw. Dalam lima laga di musim 2021, Russell hanya bisa memasukkan free throw dengan akurasi 40%. Angka ini tergolong buruk untuk seorang yang berposisi sebagai guard.

Artikel Tag: d’angelo russell, Ryan Saunders, minnesota timberwolves

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini