Dampak Absennya Bojan Bogdanovic Untuk Perjalanan Utah Jazz

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Mei 2020, 23:28 WIB
Dampak Absennya Bojan Bogdanovic Untuk Perjalanan Utah Jazz

Absennya Bojan Bogdanovic akan berpengaruh besar terhadap permainan Utah Jazz.

Berita Basket NBA : Utah Jazz harus rela kehilangan Bojan Bogdanovic hingga penghujung musim 2020 karena mengalami cedera. Bogdanovic sendiri sudah menjalani tahapan operasi untuk memulihkan pergelangan tangannya dan butuh waktu panjang untuk rehabilitasi.

Sebelum NBA memberlakukan masa hiatus pada tanggal 11 Maret silam, Jazz menjadi salah satu tim yang cukup bersinar di konferensi barat. Mereka berhasil menduduki peringkat empat dengan rekor 41 kali menang dan 23 kalah. Kunci performa apik Jazz tersebut tentu bersinarnya Donovan Mitchell yang jadi bintang tim. Namun selain Mitchell, Bogdanovic juga berperan cukup besar dalam kesuksesan itu.

Bogdanovic menjadi pemain tersubur kedua setelah Mitchell. Tidak berhenti sampai situ saja, Bogdanovic juga tergolong pemain yang sangat efisien dalam urusan menembak bola basket. Ia mampu melesakkan tembakan tiga angka dengan akurasi 40% dan tembakan free throw dengan akurasi 90%.

Dengan absennya Bogdanovic hingga akhir musim, jelas ini akan berdampak serius pada perjalanan Jazz jika NBA benar-benar melanjutkan kompetisi nantinya. Jazz butuh sosok pemain yang produktif untuk menyokong performa Mitchell di babak playoff.

Jazz memang masih punya deretan pemain apik lain seperti Jordan Clarkson, Mike Conley, hingga Rudy Gobert. Namun, kehilangan Bogdanovic jelas menjadi pukulan berat bagi mereka. Tim kepelatihan harus benar-benar memutar otak agar absennya Bogdanovic tidak terlalu berpengaruh terhadap sistem permainan tim secara keseluruhan.

Artikel Tag: NBA, Jazz, Bojan Bogdanovic

328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini