Damian Lillard Ungkap Dampak Positif Kehadiran Doc Rivers

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Mar 2024, 20:32 WIB
Damian Lillard beberkan sisi positif dari kehadiran Doc Rivers.

Damian Lillard akui kehadiran Doc Rivers bantu dirinya tampil lebih baik. (Gambar: MassLive)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Milwaukee Bucks yaitu Damian Lillard mengakui kehadiran Doc Rivers turut memberinya banyak hal positif. Berkat sejumlah masukan Rivers, Lillard lebih berani dalam menjalankan offense tim.

Pada mulanya, Damian Lillard memang mengalami kesulitan untuk adaptasi dengan sistem permainan Milwaukee Bucks di bawah asuhan Adrian Griffin. Beberapa catatan individu Lillard menurun dibandingkan musim-musim sebelumnya ketika ia masih memperkuat Portland Trail Blazers.

Pada pertengahan musim, manajemen Bucks membuat keputusan mengejutkan dimana mereka memecat Adrian Griffin dan menggantikannya dengan sosok Doc Rivers. Meski pada mulanya kehadiran Rivers tidak langsung memberi banyak kemenangan, tetapi Lillard mengatakan bahwa sang pelatih anyar telah memberinya sejumlah masukan positif.

"Jadi ketika Doc datang, dia seperti bertanya kepada kami 'apakah kami tidak menjalankan strategi seperti ini? tahukah kalian bahwa kami benci untuk menjaga permainan seperti ini ketika berhadapan dengan kalian'. Dia kemudian mulai memasukkan beberapa pandangannya terhadap strategi yang diberikan kepada kami. Meski terkesan unik, tetapi pandangan tersebut justru membuat saya makin percaya diri dalam menjalankan offense tim," ucap Lillard saat diwawancara oleh media setempat.

Transisi Lillard ke Bucks memang tidak mudah. Selain harus memahami sistem permainan baru, ia juga sekarang jadi opsi kedua dalam tim. Bucks lebih cenderung mengandalkan sosok Giannis Antetokounmpo selaku ujung tombak.

Artikel Tag: Damian Lillard, Doc Rivers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/damian-lillard-ungkap-dampak-positif-kehadiran-doc-rivers
192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini