Damian Lillard Cetak Sejarah Baru di NBA All-Star

Penulis: Senja Hanan
Senin 19 Feb 2024, 13:11 WIB
Damian Lillard Cetak Sejarah Baru di NBA All-Star

Damian Lillard Cetak Sejarah Baru di NBA All-Star

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Damian Lillard cetak sejarah baru. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang memenangkan Kontes 3 poin dan MVP All-Star Game di tahun yang sama.

Dia juga bergabung dengan Stephen Curry, Kyrie Irving, Glen Rice dan Larry Bird sebagai satu-satunya pemain yang memenangkan kedua penghargaan tersebut selama karir mereka.

Damian Lillard tampil panas di awal acara utama hari Minggu, secara konsisten melepaskan tembakan tiga angka dari luar garis. Momen terbesarnya datang ketika ia berhenti dari setengah lapangan, tidak melakukan apa pun kecuali net dengan jumper mulus dengan sedikit usaha tambahan. Sebagai tambahan, Lillard kembali melakukan tembakan setengah lapangan di akhir kuarter keempat untuk mengunci MVP All-Star pertamanya.

Melakukan penampilan kedelapannya di All-Star dan menjadi starter untuk pertama kalinya pada hari Minggu, Lillard mengalami tahun yang buruk menurut standarnya. Dia mencetak rata-rata 24,6 poin, 6,7 assist, dan 4,1 rebound, namun efisiensinya menurun.

Lillard menembakkan 42,3% dari lapangan, rekor terendahnya dalam satu musim penuh sejak 2016, dan 34% dari jarak 3 poin – yang terburuk dalam karirnya di luar musim 29 pertandingan pada 2021-22.

Angka-angka tersebut menyebabkan penolakan terhadap keputusan awalnya, dengan guard New York Knicks Jalen Brunson menjadi nama yang paling umum disebutkan untuk menggantikannya. Lillard memenangkan MVP hari Minggu bersama tim yang dipimpin oleh pelatihnya sendiri, Doc Rivers, yang mendapatkan penghargaan tersebut meski hanya unggul 3-7 setelah menggantikan Adrian Griffin sebagai pelatih kepala Bucks pada akhir Januari.

Rivers mengatakan dia akan memberikan uang bonus dan cincin kepada Griffin, yang membawa Milwaukee ke rekor terbaik kedua di Timur pada saat jeda, dengan pelatih kepala Boston Celtics yang memimpin NBA Joe Mazzulla tidak memenuhi syarat karena dia melatih All-Star Pertandingan musim lalu.

Artikel Tag: NBA All-Star 2024, Damian Lillard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/damian-lillard-cetak-sejarah-baru-di-nba-all-star
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini