Damian Jones Jadi Rekrutan Pertama Los Angeles Lakers

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Jul 2022, 05:38 WIB
Los Angeles Lakers sukses gaet Damian Jones.

Damian Jones sepakat gabung dengan L.A Lakers lagi. (Gambar: Lakers Daily)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers berhasil mendapatkan rekrutan pertama mereka di bursa pasar bebas musim panas ini. Lakers mencapai kata sepakat dengan salah satu bigman muda potensial, Damian Jones.

Los Angeles Lakers memang membutuhkan sosok bigman yang bisa diandalkan untuk bisa membantu peran Anthony Davis. Awalnya, Lakers mengincar Mo Bamba dari Orlando Magic. Namun, Bamba memutuskan untuk bertahan dengan Magic hingga dua tahun ke depan. Isaiah Hartenstein yang jadi opsi alternatif juga memilih untuk berseragam New York Knicks. Dari sisa pemain yang tersedia di pasaran, akhirnya Lakers memilih sosok Damian Jones.

Jones merupakan pemain yang pernah membela Lakers pada NBA musim 2020-2021 silam. Kala itu, Jones hanya dikontrak dengan durasi 10 hari sebanyak dua kali. Setelah karier singkatnya bersama Lakers, Jones hengkang ke Sacramento Kings dan menunjukkan peningkatan performa yang cukup bagus.

Ia mampu mencetak rata-rata sekitar 8 poin dan 4 rebound per pertandingannya di musim lalu. Sebagai seorang center, Jones menunjukkan potensinya sebagai sosok yang bisa diandalkan di sektor paint area. Ia bisa melakukan dunk dengan keras, bisa melakukan blok dengan cukup bersih, dan screen untuk pick and roll. Salah satu kemampuan yang mungkin harus diasah lebih tajam lagi dari diri Jones adalah akurasi tembakannya. Ia hanya mempunyai akurasi tembakan tiga angka sebesar 34% saja. Center era modern diharuskan bisa menembak dari luar busur tiga angka demi memberikan spacing.

Artikel Tag: Damian Jones, los Angeles lakers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/damian-jones-jadi-rekrutan-pertama-los-angeles-lakers
1408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini