Dame Diagne, Pemain Termuda yang Cetak 1.000 Poin Klub

Penulis: Senja Hanan
Minggu 09 Jun 2024, 19:57 WIB
Dame Diagne, Pemain Termuda yang Cetak 1.000 Poin Klub

Dame Diagne, Pemain Termuda yang Cetak 1.000 Poin Klub

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta kembali cetak kemenangan keenam berturut-turut. Tidak hanya itu, Dame Diagne juga cetak sejarah sebagai pemain termuda yang Cetak 1.000 poin klub.

Dame Diagne kali ini muncul memimpin Satria Muda dengan 23 poin dan 8 rebound dari 8-dari-13 percobaan tembakan selama 22 menit bermain. Di kuarter ketiga, pemain kelahiran 29 Juli 2005 tersebut melengkapi catatan poinnya menjadi 1.000 poin.

Dame mengawali perjalanannya di IBL dengan bermain di Indonesia Patriots sejak tahun 2021-2023. Kemudian dia bergabung dengan Satria Muda sejak tahun 2023. Jumlah 1.000 poin yang dicetak Dame Diagne, dihitung sejak bergabung dengan Indonesia Patriots.

"Selamat kepada Dame, dia pemain yang bagus. Pemain muda yang humble, dan punya bakat luar biasa," puji Abraham Damar Grahita.

Dengan usianya yang masih 18 tahun, maka Dame dinyatakan sebagai pemain termuda yang mencapai rekor ini di IBL. Rekor ini sekaligus mengalahkan Yudha Saputera, yang lahir pada 21 November 1998.

Sementara, Satria Muda kembali mencetak kemenangan setelah mengalahkan Tangerang Hawks Basketball, 102-71, di Pertamina Arena, Minggu sore (8/6). Kebangkitan Satria Muda sekarang bukan hanya sebatas sinyal saja.

Namun mereka benar-benar kembali ke performa terbaiknya. Sementara hasil ini membuat peluang Hawks ke playoffs tertutup. Hawks kehabisan bensin di menit-menit akhir kuarter ketiga. Padahal sebelumnya mereka terus menjaga jarak aman di bawah 10 poin.

Di kuarter terakhir, Satria Muda muda mengamuk dengan mencetak 30 poin. Mereka bisa memastikan kemenangan meyakinkan lewat performa pemain lokalnya.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Dame Diagne, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dame-diagne-pemain-termuda-yang-cetak-1000-poin-klub
253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini