Dallas Mavericks Tak Mau Kehilangan Sosok Tim Hardaway Jr

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Jun 2021, 22:09 WIB
Tim Hardaway Jr tak akan dibiarkan pergi dengan mudah oleh Dallas Mavericks.

Dallas Mavericks berusaha keras pertahankan Tim Hardaway Jr. (Gambar: Mavs Moneyball)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Dallas Mavericks yaitu Rick Carlisle menegaskan bahwa ia akan mengusahakan segala cara untuk mempertahankan Tim Hardaway Jr. Ia merasa Hardaway merupakan pemain penting dalam timnya.

Seperti yang diketahui, kontrak Tim Hardaway Jr akan segera kadaluarsa pada musim panas ini. Banyak tim-tim yang mulai mengincar jasanya karena performa meningkat selama beberapa tahun terakhir. Sadar peminat Hardaway makin banyak, Dallas Mavericks juga enggan kehilangan pemainnya begitu saja. Carlisle menegaskan bahwa memperpanjang kontrak Hardaway adalah prioritas utama tim di bursa pasar bebas nanti.

“Ya, memperpanjang kontraknya adalah prioritas yang bakal kami utamakan di musim panas,” ucap Carlisle singkat kepada media setempat.

Cukup masuk akal mengapa Mavericks enggan membiarkan Hardaway pergi. Performanya di musim ini cukup impresif dengan rata-rata 16 poin dan 3 rebound per pertandingan. Akurasi tembakan tiga angkanya juga akurat di titik 39%.

Satu masalah yang mungkin menghambat langkah Mavericks mempertahankan Hardaway adalah nilai gaji. Pada kontrak lawasnya saja, gaji Hardaway sudah mencapai angka 18 juta Dolar AS. Performanya yang terus meningkat tentunya membuat Hardaway menginginkan gaji lebih tinggi pula. Bisa-bisa ia meminta bayaran lebih dari 20 juta Dolar AS untuk durasi yang panjang.

Jika diberikan semua kepada Hardaway, maka ruang gaji dalam tim Mavericks bakal termakan banyak. Mereka kemungkinan tidak bisa mendatangkan pemain baru yang berkualitas lagi.

Artikel Tag: dallas mavericks, Tim Hardaway Jr, NBA

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini