Dallas Mavericks Jadi Tim yang Menakutkan di NBA

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 24 Feb 2024, 16:55 WIB
Dallas Mavericks Jadi Tim yang Menakutkan di NBA

Dallas Mavericks Jadi Tim yang Menakutkan di NBA

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Dallas Mavericks menjadi salah satu tim yang berhasil dalam bursa transfer. Kedatangan P.J. Washington dan Daniel Gafford bikin Mavericks jadi tim yang menakutkan.

Dallas Mavericks memenuhi kebutuhan penting – ukuran, rebound, dan pertahanan – pada batas waktu perdagangan NBA dengan mengakuisisi P.J. Washington dan Daniel Gafford.

Dengan kemenangan mengesankan atas Phoenix Suns pada hari Kamis, Mavs mencatatkan kemenangan keempat berturut-turut sejak transaksi 8 Februari, dan ketujuh berturut-turut sejak Kyrie Irving kembali ke lineup pada 5 Februari. Mavs sedang bergulir.

Selama rekor 7-0 mereka, mereka hanya dua kali melepaskan lebih dari 110 poin, yang mungkin tidak terdengar seperti masalah besar, namun hal ini terjadi di NBA modern di mana tim rata-rata mencetak 115 poin dalam semalam.

Selain itu, peringkat ofensif dan defensif mereka telah meningkat secara signifikan, masing-masing dari 117,7 menjadi 120,9 dan 116,2 menjadi 104,5, selama kemenangan beruntun. ​

Meskipun Mavs masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk mempertahankan unggulan 6 besar dan dengan demikian menghindari turnamen play-in, mereka pasti akan menjadi tim yang menakutkan bagi tim mana pun di babak playoff.

Pada acara "Inside the NBA" hari Kamis di TNT, mantan Juara NBA Kenny Smith menjelaskan mengapa tim harus takut pada Mavs. “Kedua orang itu bersama-sama [Doncic dan Irving] bukanlah pukulan 1-2 yang normal,” kata Smith.

"Pada malam tertentu, Anda bisa mendapatkan 40 dari satu malam, dan 30 dari malam lainnya, atau mungkin 40 dan 40… Orang-orang ini adalah pencetak gol yang sangat berbakat. Itulah yang membuat Dallas sedikit lebih berbahaya daripada siapa pun."

Mantan juara lainnya, Kendrick Perkins, menggemakan sentimen tersebut di “First Take” ESPN pada hari Jumat. "Apakah saya memilih Dallas untuk memenangkan semuanya? Sama sekali tidak," kata Perkins. “Tetapi saya tahu banyak tim takut bermain melawan Dallas Mavericks karena Luka Doncic.”

Artikel Tag: dallas mavericks, PJ Washington, Daniel Gafford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dallas-mavericks-jadi-tim-yang-menakutkan-di-nba
236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini