Dallas Mavericks Hentikan Kekalahan Beruntun di Kandang Hawks

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Feb 2021, 17:47 WIB
Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic.

Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic.

Berita Basket NBA: Dallas Mavericks akhirnya berhasil menghentikan enam kekalahan beruntun. Bertanding di kandang Atlanta Hawks, Luka Doncic dkk menang dengan skor 122-116.

Doncic memimpin dengan mencetak 27 poin, 14 assists, dan delapan rebunds. Ini sekaligus untuk kedelapan kalinya berturut-turut mengemas 25 poin lebih dan membukukan double-double ke-11.

Kristaps Porzingis juga mencetak double-double ketiganya dengan 24 poin dan 11 rebound, sedangkan Hardaway masuk lapangan dari bangku cadangan untuk membuat lima lemparan tiga angka dalam perjalanan mencetak total 22 angka.

Dallas Mavericks hampir saja unggul besar pada kuarter keempat. Dallas memimpin 111-96 saat waktu tersisa 3 menit 47 detik, tetapi Atlanta melesat 16-4 dan memangkas margin menjadi 115-112 lewat lemparan tiga angka Trae Young pada 42,3 detik terakhir.

Tetapi sejak itu Hawks tidak pernah lebih tersusul setelah Porzingis menutup kegagalan Doncic dalam memasukkan bola dan Mavs membuat 5 dari 6 lemparan. Kemenangan itu sekaligus mengakhiri tujuh kekalahan berturut-turut Mavericks di Atlanta.

Mavericks juga sukses menjinakkan Young sehingga hanya mengemas 21 poin. John Collins memimpin Atlanta dengan 35 poin dan 12 rebound yang merupakan tertingginya musim ini.

Kevin Huerter menambahkan 21 poin dan 10 assist, sedangkan Danilo Gallinari masuk dari bangku cadangan guna mencetak 19 poin. Mavericks menutup kuarter ketiga setelah melesat 12-5 yang delapan poin di antaranya dibuat Hardaway, untuk memimpin 88-83 memasuki kuarter terakhir. Dallas terus melesat 7-2 pada awal kuarter keempat guna membuka keunggulan 95-85.

Hawks bermain tanpa De'Andre Hunter yang merupakan pencetak poin terbanyak kedua mereka, dalam dua pertandingan berturut-turut akibat cedera lutut kanan. Kedua tim bermain kembali Kamis malam atau Jumat pagi WIB esok. Dallas kembali menjadi tuan rumah yang kali ini menjamu Golden State Warriors, sedangkan Hawks menjamu Utah Jazz.

Artikel Tag: Luka Doncic, dallas mavericks

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini