Dallas Mavericks Diuntungkan Dengan Masa Hiatus NBA

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 31 Mei 2020, 07:15 WIB
Dallas Mavericks Diuntungkan Dengan Masa Hiatus NBA

Dallas Mavericks diuntungkan dengan masa hiatus NBA.

Berita Basket NBA : Kompetisi NBA terpaksa dihentikan sementara waktu sejak tanggal 11 Maret silam. Pandemi Virus Corona yang merebak dan bahkan menyerang para pemain NBA menjadi alasan terkuat mengapa pihak liga mengambil keputusan tersebut.

Masa hiatus tersebut masih berjalan hingga saat ini. Belum diketahui secara pasti apakah musim 2020 bisa dilanjutkan atau tidak. Namun, NBA menargetkan jika musim dapat dimulai kembali pada tanggal 31 Juli nanti. Apapun situasinya, yang jelas masa hiatus NBA dianggap menguntungkan bagi salah satu tim konferensi barat yaitu Dallas Mavericks.

Pemilik tim yaitu Mark Cuban menegaskan bahwa masa hiatus membuat pemain kuncinya yaitu Luka Doncic dapat menyembuhkan cedera dengan tenang. Pada akhir bulan Februari, Doncic memang bermasalah dengan ibu jari tangannya. Beruntung, karena jadwal yang kosong, Doncic bisa mendapatkan waktu untuk melakukan rehabilitasi. Pemain berkebangsaan Slovenia tersebut tidak perlu absen dalam sejumlah pertandingan penting lagi.

"Saya tidak akan berbohong, tetapi masa hiatus ini juga menguntungkan bagi kami. Anda sendiri tahu jika Luka sedang mengalami cedera, bukan? Kini ia sudah pulih total karena jadwal kosong yang begitu lama," ucap Cuban.

Masa hiatus memang seharusnya dimanfaatkan oleh sejumlah pemain untuk mengistirahatkan fisik dengan baik. Umumnya, jadwal NBA yang super padat membuat kondisi fisik mereka terforsir. Jadwal kosong ini dapat digunakan sebagai titik balik untuk menjadi pemain lebih hebat di masa depan.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Luka Doncic, Mark Cuban

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini