Colin Sexton Dihadiahi Kontrak Maksimal oleh Utah Jazz

Penulis: Senja Hanan
Senin 05 Sep 2022, 12:32 WIB
Colin Sexton resmi dikirim Cleveland Cavaliers ke Utah Jazz.

Colin Sexton resmi dikirim Cleveland Cavaliers ke Utah Jazz.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Kabar mengembirakan untuk Colin Sexton. Point guard muda tersebut mendapatkan kontrak baru dari Utah Jazz.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Cleveland Cavaliers mengumumkan bakal mendatangkan Donovan Mitchell. Sebagai imbalannya, Cavaliers pun harus menyerahkan Colin Sexton dan beberapa pemain lainnya ke Jazz.

Segera setelah perdagangan, Sexton menandatangani kesepakatan besar dengan Jazz selama empat tahun dengan bayaran senilai USD 71 juta. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini, kontrak Sexton akan dimulai dari USD 16,5 juta dan meningkat 5 persen untuk setiap tahun.

Sayangnya, Sexton melewatkan sebagian besar musim NBA 2021-2022 karena cedera meniskus robek yang diderita pada November. Padahal di awal musim, pebasket berusia 23 tahun itu tampil cukup gemilang bersama Cavaliers.

Terbukti, dalam 11 pertandingan yang dia mainkan sebelum cedera, Sexton mencatatkan rata-rata 16,0 ppg, 3,3 rebound, dan 2,1 assist. Namun, Sexton sangat menjanjikan saat ia ditunjuk ke tim kedua NBA All-Rookie pada tahun 2019 dan hanya menjadi lebih baik sejak saat itu.

Selama empat musim, rata-rata Sexton berhasil mencetak 20 ppg, 3,0 rebound, 3,3 assist, dan hanya sedikit sekali mencuri untuk Cavaliers. Pertukaran ke Utah seharusnya membuat Sexton mendapatkan lebih banyak penampilan sebagai opsi No. 1 Jazz yang baru.

Jika memang benar demikian, maka akan menyenangkan untuk melihat apakah pebasket jebolan Universitas Alabama tersebut dapat membimbing Utah Jazz dan membuat penampilan pertamanya di pertandingan All-Star p di musim mendatang.

Artikel Tag: Colin Sexton, Utah Jazz, Cleveland Cavaliers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/colin-sexton-dihadiahi-kontrak-maksimal-oleh-utah-jazz
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini