CJ McCollum Dianugerahi J. Walter Kennedy Citizenship Award 2023-24

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 21 Mei 2024, 11:54 WIB
CJ McCollum berpose di salah satu CJ McCollum Dream Center yang didirikannya. (Foto: NBA.com)

CJ McCollum berpose di salah satu CJ McCollum Dream Center yang didirikannya. (Foto: NBA.com)

Ligaolahraga.com -

CJ McCollum dari New Orleans Pelicans memenangi J. Walter Kennedy Citizenship Award 2023-24, yang dikelola dan dipilih oleh Asosiasi Penulis Bola Basket Profesional (PBWA).

Dinamakan sesuai dengan nama komisaris kedua NBA, penghargaan ini diberikan setiap tahun oleh PBWA kepada seorang pemain, pelatih atau pelatih atletik yang menunjukkan layanan dan dedikasi yang luar biasa kepada masyarakat.

Sebagai seorang veteran selama 11 tahun, McCollum mendapat penghargaan atas kerja kerasnya di komunitas di dan sekitar New Orleans, dengan fokus pada pendidikan, reformasi keadilan sosial, dan upaya untuk menyediakan sumber daya dan peluang yang adil bagi kaum muda.

CJ McCollum, 32 tahun, merupakan salah satu dari lima finalis untuk penghargaan tersebut, bersama dengan asisten pelatih Miami Heat Caron Butler, forward Washington Wizards Anthony Gill, forward Dallas Mavericks Kyrie Irving, dan forward Memphis Grizzlies Jaren Jackson Jr.

Para finalis dipilih oleh komite yang terdiri dari anggota PBWA dari nominasi yang diajukan oleh tim-tim NBA. Pemenangnya ditentukan melalui pemungutan suara dari seluruh anggota PBWA, yang terdiri dari lebih dari 200 wartawan dan editor yang meliput NBA secara reguler untuk surat kabar, majalah dan outlet berita online.

"Semangat, kedermawanan, dan komitmen C.J. untuk meningkatkan kehidupan para pemuda di komunitasnya sungguh mengesankan," kata Presiden PBWA, Howard Beck, dari The Ringer. "Para anggota Asosiasi Penulis Bola Basket Profesional memberikan penghormatan kepadanya dan semua nominator atas karya mereka yang menginspirasi."

Pada bulan Januari, McCollum bermitra dengan lembaga nirlaba CollegeBeyond untuk meluncurkan McCollum Scholars, sebuah beasiswa berbasis kebutuhan yang akan memberikan sebelas siswa New Orleans masing-masing $100.000 (komitmen total $1,1 juta) untuk mengejar gelar sarjana selama empat tahun.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, para penerima beasiswa McCollum Scholars juga akan mendapatkan layanan bimbingan akademik, sumber daya kesehatan mental, persiapan karier dan penempatan magang.

Program ini bertujuan untuk menutup kesenjangan pendidikan, literasi, dan kekayaan rasial melalui akses ke pendidikan berkualitas, dan untuk menciptakan jalur untuk mendapatkan gelar pasca-sekolah menengah.

Pada Maret lalu, CJ McCollum membuka CJ McCollum Dream Center - yang digambarkan sebagai "pusat inovasi dan inspirasi yang dinamis" - di Westbank Boys and Girls Club di Metro Louisiana.

Pusat ini dilengkapi dengan laptop dan tablet baru, papan pintar, printer laser, perpustakaan, headset virtual reality, dan studio podcast.

Ini adalah Dream Center ketiga yang telah dibuka McCollum, dan yang pertama di Louisiana, tempat dia tinggal sejak bergabung dengan Pelicans pada Februari 2022. Dia menggambarkan pusat-pusat tersebut sebagai mercusuar harapan dan tempat yang aman, di mana kaum muda dapat mengeksplorasi, belajar, dan tumbuh.

Pada Oktober tahun lalu, bekerja sama dengan Louisiana Center for Children's Rights dan National Basketball Social Justice Coalition, McCollum mengunjungi Pusat Intervensi Peradilan Anak dan Sekolah Travis Hill di New Orleans, yang didedikasikan untuk rehabilitasi dan pendidikan dalam sistem peradilan.

Sebagai bagian dari kunjungannya, McCollum menghabiskan waktu bersama para siswa, yang berusia 13 hingga 18 tahun, dan mendiskusikan perjalanannya sendiri, dengan menekankan pentingnya pendidikan dan ketahanan.

CJ McCollum, yang juga menjabat sebagai presiden National Basketball Players Association, mencetak rata-rata 20 poin, 4,3 rebound dan 4,6 assist dalam 66 pertandingan untuk Pelicans musim ini.

Artikel Tag: C.J McCollum

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cj-mccollum-dianugerahi-j-walter-kennedy-citizenship-award-2023-24
171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini