Christian Ronaldo Sitepu Ungkap Alasan Tak Pernah Pindah Tim

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Feb 2021, 06:06 WIB
Christian Ronaldo Sitepu punya alasan kuat tidak pernah tinggalkan Satria Muda Pertamina.

Christian Ronaldo Sitepu ungkap alasan loyal dengan Satria Muda Pertamina. (Gambar: MainBasket)

Berita Basket Indonesia : Christian Ronaldo Sitepu terkenal sebagai salah satu pebasket tanah air yang loyal terhadap timnya. Selama 12 tahun berkarier di liga profesional, pemain yang akrab dengan sapaan Dodo itu tidak pernah hengkang dari Satria Muda Pertamina.

Christian Ronaldo Sitepu memulai perjalanan kariernya pada tahun 2006. Ia sudah mulai membela tim Satria Muda Pertamina asal kota Jakarta. Perlahan-lahan, ia mulai nyaman dengan tim hingga akhirnya menutup karier bersama mereka tanpa pindah sekalipun. Perjalanan lebih dari satu dekade itu sejatinya berlangsung cukup sulit bagi Dodo. Ia kerap mendapat tawaran menggiurkan dari tim lain, tetapi Dodo merasa jika lingkungan Satria Muda masih yang paling nyaman.

“Kalau ditawarin, sebenarnya ada beberapa tim. Pernah pada 2014 dan 2016 juga ada yang menawarkan lagi. Kalau dari pribadi, Satria Muda lingkungannya pas untuk saya. Baik dari segi kompetisi, maupun lingkungan di luar basket sangat mendukung. Di sini membuat saya lebih berkembang. Selain itu Satria Muda punya lapangan, jadi saya bisa atur semuanya,” ucap Dodo saat diwawancara oleh media setempat.

Bersama Satria Muda, Dodo juga terhitung banjir gelar. Pemain berposisi bigman ini sukses merengkuh delapan gelar. Delapan gelar itu mempunyai rincian lima gelar IBL dan tiga gelar NBL. Hingga sekarang, sangat sulit untuk bisa menemukan pemain dominan layaknya Dodo. Ia berharap ada generasi muda yang dapat menjadi suksesornya di masa mendatang.

Artikel Tag: Christian Ronaldo Sitepu, Satria Muda Pertamina

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini