China Kembali Produksi Pemain untuk NBA Draft

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Mei 2018, 06:03 WIB
China Kembali Produksi Pemain untuk NBA Draft

Abudushalamu Abudurexiti menjadi pemain berkebangsaan China yang akan ikut NBA Draft 2018.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Olahraga basket nampaknya menjadi salah satu kebanggaan bagi salah satu negara di Asia yaitu China. Pasalnya, China kembali mempunyai satu pemain yang akan mengikuti gelaran NBA Draft di musim panas mendatang.

Olahraga basket dikenal sebagai salah satu olahraga yang paling populer di dunia selain sepakbola. Hal ini terlihat dengan antusiasme pemain basket yang semakin meningkat dari tahun ke tahunnya.

China sebagai salah satu negara maju di Asia juga tidak ketinggalan untuk mempopulerkan basket. Nama-nama seperti Yao Ming, Yi Jianlian, Sun Yue, dan Zhou Qi menjadi salah satu produk keberhasilan mereka karena sukses menembus ajang basket tertinggi, NBA. Tidak ingin catatan positif tersebut berhenti, China kembali memiliki satu nama yang akan menggemparkan gelaran NBA Draft nanti. Pasalnya, ada salah satu pemain asal negeri tirai bambu tersebut yang akan mendaftar.

Pemain tersebut adalah Abudushalamu Abudurexiti. Dengan postur setinggi 203 cm, Abudurexiti menjadi salah satu nama yang mulai diperhatikan beberapa tim. Los Angeles Lakers, Dallas Mavericks, Milwaukee Bucks, Utah Jazz, dan Phoenix Suns dikabarkan telah berusaha melakukan workout atau pelatihan khusus dengan Abudurexiti. Dari sekian banyak tim tersebut, ketertarikan utama mereka terhadap pemain berusia 22 tahun ini adalah kemampuan menyerangnya yang cukup apik.

Namun sayang, selain kompak untuk menemukan kelebihan pada diri Abudurexiti, tim-tim tersebut juga menemukan kelemahan terbesar dalam permainannya. Dengan postur tubuh setinggi itu, Abudurexiti dapat dikatakan bergerak cukup lambat saat berada di lapangan. Tim-tim tersebut menyarankan agar ia mampu berlatih dengan kelincahannya agar dapat bermain dengan lebih sempurna. Ia diprediksi akan terpilih pada urutan 40-50 di ronde dua.

Artikel Tag: NBA, China, Zhou Qi, Yao Ming, Yi Jianlian, Abudushalamu Abudurexiti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/china-kembali-produksi-pemain-untuk-nba-draft
3421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini