Chicago Bulls Pecat Pelatih Kepala Jim Boylen

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 15 Agu 2020, 06:39 WIB
Chicago Bulls Pecat Pelatih Kepala Jim Boylen

Chicago Bulls resmi pecat Jim Boylen.

Berita Basket NBA : Chicago Bulls akhirnya mengambil keputusan tegas untuk memperbaiki masa depan mereka di NBA. Tim asal konferensi timur ini resmi memecat pelatih kepala Jim Boylen usai tampil melempem di musim 2020 kali ini.

Performa Bulls di tahun ini memang tergolong mengecewakan. Bulls hanya bisa menorehkan rekor 22 kali menang dan 43 kalah yang membuat mereka tidak diundang dalam lanjutan kompetisi di Orlando. Manajemen tim pada mulanya masih berpikiran untuk mempertahankan Boylen, tetapi setelah menimbang berbagai faktor, keputusan pemecatan tetap dibuat.

Salah satu faktor yang dipercaya membuat manajemen Bulls melakukan hal itu adalah relasinya yang buruk dengan pemain. Pada musim reguler tahun ini, Boylen kerap terlihat bersitegang dengan anak asuhnya sendiri. Sebagai contoh, Zach Lavine sering beradumulut dengan Boylen di lapangan dan hasilnya tetap berujung pada kekalahan. Berdasarkan pertimbangan itu, maka mencari pelatih baru dianggap sebagai solusi paling baik.

Menarik untuk dinanti siapakah pelatih baru yang bakal dipilih oleh Chicago Bulls nantinya. Di tengah situasi pandemi saat ini, jelas sangat sulit untuk mencari sosok pelatih yang berkualitas. Belum lagi, kebanyakan pelatih bagus sudah diikat kontrak dengan tim-tim lain. Bulls harus bisa memilih dan memilah stok pelatih free agent yang ada di pasaran. Mereka harus benar-benar mencari tipikal pelatih yang punya strategi cocok dengan gaya bermain pasukan Bulls.

Artikel Tag: NBA, Bulls, Jim Boylen

885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini