Chicago Bulls Jadikan Mantan Pelatih Wizards Sebagai Asisten Donovan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 22:58 WIB
Chicago Bulls Jadikan Mantan Pelatih Wizards Sebagai Asisten Donovan

Chicago Bulls Jadikan Mantan Pelatih Wizards Sebagai Asisten Donovan

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Mantan pelatih Washington Wizards Wes Unseld Jr. telah setuju untuk bergabung dengan Chicago Bulls sebagai asisten utama Billy Donovan, Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan.

Unseld mencatat rekor 77-130 dalam dua setengah musim sebagai pelatih kepala Washington. Sebelum mendapatkan posisi teratas di Washington, Unseld sudah lama menjadi asisten pelatih di NBA. Dia memulai karir kepelatihannya sebagai asisten Wizards dari 2005-11 sebelum bergabung dengan Warriors selama satu musim.

Unseld kemudian pergi ke Magic dari 2012-15. Setelah itu, dia menjadi asisten di Denver sebelum menjadi pelatih kepala asosiasi pada tahun terakhirnya di sana, pada 2020-21. Unseld membantu Nuggets berkembang dan menjadi kunci dalam memungkinkan Nikola Jokic, Jamal Murray dan Michael Porter Jr.

Unseld ditunjuk sebagai pelatih kepala Washington pada tahun 2021, memberinya kesempatan untuk melatih tim yang ayahnya mainkan dalam karier legendarisnya dan membawa kariernya sendiri ke lingkaran penuh. Wizards mencatatkan rekor 35-47 di kedua musim pertamanya, dan gagal lolos ke babak playoff di kedua tahun tersebut.

Tahun ini, dia unggul 7-36 sebelum dilonggarkan dan digantikan oleh Brian Keefe. Unseld secara teknis tidak dipecat musim ini. Sebaliknya, dia ditugaskan kembali ke peran penasihat di kantor depan. Seperti yang kami sampaikan pada bulan Januari, eksekutif Wizards Michael Winger memastikan untuk memuji Unseld atas kemajuan yang dibuat beberapa pemain dalam perkembangan mereka selama masa jabatannya.

Seperti yang dikatakan K.C. Johnson dari NBC Sports Chicago melaporkan, Bulls PR secara resmi mengumumkan langkah tersebut. Menurut Johnson, Chicago Bulls telah mencari seseorang dengan pengalaman sebagai pelatih kepala untuk bekerja di bawah Donovan, dan Unseld adalah kandidat untuk pekerjaan sebagai pelatih kepala di Chicago pada tahun 2020 sebelum Donovan tersedia.

Artikel Tag: Chicago Bulls, Wes Unseld Jr, Billy Donovan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/chicago-bulls-jadikan-mantan-pelatih-wizards-sebagai-asisten-donovan
254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini