Chicago Bulls Angkat Billy Donovan Sebagai Pelatih Kepala Baru

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 23 Sep 2020, 06:53 WIB
Chicago Bulls sepakat kerjasama dengan Billy Donovan.

Chicago Bulls resmi rekrut Billy Donovan sebagai pelatih kepala baru.

Berita Basket NBA : Chicago Bulls akhirnya mendapatkan sosok pelatih baru untuk memimpin skuatnya pada pagelaran NBA musim 2021 mendatang. Dari sekian banyak kandidat pelatih yang ada, manajemen tim sepakat untuk menggunakan jasa dari Billy Donovan.

Donovan sendiri merupakan eks pelatih Oklahoma City Thunder yang juga baru dipecat. Performa Donovan memang tergolong impresif musim ini dimana bisa menghantarkan Thunder untuk lolos menuju babak playoff. Tidak main-main, Thunder bahkan mampu mencatatkan rekor 44 kemenangan dan hanya menelan 28 kekalahan saja di musim reguler.

Sayangnya, di balik kepemimpinan yang impresif tersebut, manajemen Thunder punya pemikiran lain. Billy Donovan tetap dilengserkan sehingga membuatnya berstatus sebagai free agent. Momen ini lantas dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Chicago Bulls untuk menggunakan jasanya. Manajemen Bulls yakin bahwa kerja apik Donovan juga akan membawa Bulls ke arah yang lebih baik di masa depan.

Bulls sebagai tim juga mempunyai komposisi pemain muda yang menarik dan berpotensi besar. Sebut saja ada nama-nama besar seperti Zach Lavine, Lauri Markkanen, Coby White, hingga Wendell Carter Jr. Andaikan dipoles dengan benar, bukan tidak mungkin Bulls akan jadi tim yang berbahaya musim depan. Target menembus babak playoff adalah sesuatu yang realistis untuk dicapai.

Menarik juga untuk dinanti siapa pemain-pemain baru yang akan diincar oleh Donovan serta manajemen Bulls pada bursa pasar bebas nantinya. Sebab, Donovan terkenal sebagai pelatih yang cerdas.

Artikel Tag: Chicago Bulls, Billy Donovan, NBA

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini