Charlotte Hornets Telah Secara Resmi Menunjuk Pengganti Steve Clifford

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Mei 2024, 20:32 WIB
Charlotte Hornets Telah Secara Resmi Menunjuk Pengganti Steve Clifford

Charlotte Hornets Telah Secara Resmi Menunjuk Pengganti Steve Clifford

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Charlotte Hornets telah secara resmi menunjuk pengganti Steve Clifford, mengumumkan dalam siaran pers bahwa mereka telah mempekerjakan asisten Celtics Charles Lee sebagai pelatih kepala baru mereka.

Lee akan menyelesaikan babak playoffnya di Boston sebelum resmi bergabung dengan Hornets, menurut pengumuman tersebut. Sumber mengatakan kepada Adrian Wojnarowski dari ESPN bahwa Lee akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Charlotte.

“Kami sangat gembira menyambut Charles Lee sebagai pelatih kepala Charlotte Hornets,” kata kepala operasi bola basket Hornets Jeff Peterson dalam sebuah pernyataan.

“Karakternya yang tinggi dan kemampuannya untuk terhubung dengan para pemain sekaligus menanamkan budaya akuntabilitas akan bermanfaat bagi kami. serta kita membangun tim kompetitif yang dibangun untuk kesuksesan jangka panjang."

Charles memiliki silsilah kejuaraan dengan berbagai pengetahuan bola basket dan pengalaman NBA, memiliki etos kerja yang luar biasa dan merupakan komunikator yang hebat. Dia memiliki visi yang sama dengan kami untuk organisasi ini, dan saya berharap dapat bermitra dengannya dalam membangun sesuatu yang istimewa di sini di Carolina.”

Sudah lama dipandang sebagai kandidat terdepan dalam pencarian pelatih kepala The Hornets, Lee menghabiskan beberapa tahun bermain secara profesional di liga internasional dari 2006-10 sebelum beralih ke dunia kepelatihan. Dia adalah asisten di Bucknell dari 2012-14, kemudian bekerja di bawah Mike Budenholzer di Atlanta dari 2014-18 dan di Milwaukee dari 2018-23, memenangkan gelar bersama Bucks pada tahun 2021.

Setelah pemecatan Budenholzer tahun lalu, Lee dipekerjakan oleh Bucks Celtics sebagai asisten utama Joe Mazzulla untuk musim 2023-24. Lee telah menjadi salah satu kandidat pelatih kepala paling populer di NBA dalam beberapa tahun terakhir. Dia mewawancarai atau menerima pertimbangan dari Celtics, Pelicans, Magic dan Wizards pada tahun 2021; Hornets, Lakers, Kings dan Jazz pada tahun 2022; dan Pistons, Bucks, Suns, dan Raptors pada tahun 2023.

Lee memiliki hubungan yang sudah ada sebelumnya dengan Peterson, yang bekerja di kantor depan Atlanta ketika Lee menjadi asisten Hawks. Salah satu pemilik Hornets, Rick Schnall, adalah pemegang saham minoritas di Hawks pada saat itu. Charlotte Hornets sedang mencari pelatih kepala baru karena Clifford mengumumkan pada awal April bahwa dia akan mengundurkan diri dari posisinya. Dia dilaporkan diperkirakan akan beralih ke peran front-office setelah tugas keduanya melatih Hornets.

Lee akan mengambil alih tim Hornets yang masih dalam mode perlengkapan ulang, meskipun ada beberapa bagian dasar yang menarik, dipimpin oleh penyerang Brandon Miller dan guard LaMelo Ball. Miller menempati posisi ketiga dalam pemungutan suara Rookie of the Year musim semi ini; Ball telah berjuang melawan masalah pergelangan kaki dalam beberapa tahun terakhir, namun ia merupakan mantan Rookie of the Year yang mendapat tempat di All-Star dan baru berusia 22 tahun.

Hornets adalah tim kedua yang menyelesaikan pencarian pelatih kepala sejak musim reguler berakhir, bergabung dengan Nets (Jordi Fernandez). Wizards dan Lakers terus mencari pelatih baru.

Artikel Tag: Charlotte Hornets, Steve Clifford, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/charlotte-hornets-telah-secara-resmi-menunjuk-pengganti-steve-clifford
243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini