banner babe

Cedera Lutut, Kelly Olynyk Batal Bela Kanada di Piala Dunia Basket 2019

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Agu 2019, 22:18 WIB
Cedera Lutut, Kelly Olynyk Batal Bela Kanada di Piala Dunia Basket 2019

Kelly Olynyk dipastikan batal membela timnas Kanada di Piala Dunia Basket 2019.

Berita Basket Dunia : Pebasket Miami Heat yaitu Kelly Olynyk dipastikan batal mentas di ajang Piala Dunia Basket 2019 mendatang. Pemain berambut panjang ini harus menepi dari timnas Kanada lantaran mengalami cedera lutut yang cukup serius.

Olynyk sendiri sejatinya sudah sempat menerima ajakan untuk membela timnas. Namun sayang, ia mengalami nasib sial kala berlaga melawan Nigeria di pertandingan persahabatan. Ia tergelincir lantai yang licin sehingga membuat bagian lututnya memar. Setelah diperiksa oleh tim dokter, Olynyk terpaksa mengundurkan diri karena cederanya bisa bertambah serius apabila dipaksakan bermain.

Kehilangan Olynyk tentu menjadi kerugian besar bagi timnas Kanada yang sedang ingin membuktikan diri di kancah internasional. Sebelumnya, Kanada juga telah kehilangan dua pemain bintang mereka yaitu R.J Barrett dan Jamal Murray. Keduanya juga fokus menjalani pemulihan cedera dan ingin mempersiapkan musim baru bersama klub NBA masing-masing.

Olynyk sendiri memang tergolong pemain penting dalam tim. Ia memiliki postur tubuh yang tinggi tetapi punya kemampuan komplit dalam hal serangan dan bertahan. Olynyk juga bisa melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh dengan akurasi yang tinggi. Pada perjalanan musim lalu bersama Miami Heat saja, Olynyk mampu mencetak rata-rata 10 poin dan 4 rebound per laganya. Angka itu masih bisa bertambah mengingat Olynyk akan menjadi opsi utama dalam timnas Kanada apabila ia tetap bermain.

Artikel Tag: FIBA, Kanada, Kelly Olynyk

361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini