Cedera Lonzo Ball Diprediksi Karena Faktor Sepatunya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Agu 2023, 07:26 WIB
Riwayat cedera Lonzo Ball diprediksi karena faktor sepatunya.

Lonzo Ball sering alami cedera diduga karena salah pakai sepatu. (Gambar: Forbes)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Lonzo Ball kerap mengalami cedera kaki dan sampai sekarang ia masih belum bisa bermain lagi. Hal tersebut diprediksi karena kesalahannya memakai merk sepatu di awal kariernya.

Ketika pertama kali bermain di NBA bersama Los Angeles Lakers, Lonzo Ball memakai sepatu bermerk Big Baller Brand (BBB) milik sang keluarga. Sepatu tersebut diklaim kurang siap untuk dipakai bermain di level tertinggi dan kerap membuat Lonzo mengalami cedera. Lakers kala itu juga meminta Lonzo untuk mengganti sepatu demi kesehatan jangka panjangnya. Cedera engkel dan lutut sudah berulang kali menimpa Lonzo karena faktor sepatu yang tidak tepat.

Tidak lama setelah itu, Lakers akhirnya menukar Lonzo ke New Orleans Pelicans. Barulah Lonzo mulai mengganti sepatu karena dia sendiri tidak nyaman dengan BBB seiring berjalannya waktu.

"Sepatu ZO2 yang saya pakai kala itu, sejujurnya itu masih belum siap. Saya harus menggantinya dengan yang baru di setiap kuarter karena sepatu tersebut mudah untuk sobek kapan saja," ucap Lonzo.

Terakhir, Lonzo mengalami cedera lutut ketika bermain untuk Chicago Bulls. Awalnya, cedera lutut itu dianggap tidak terlalu parah dan diyakini dapat sembuh dalam kurun waktu 1-2 bulan saja. Namun sampai sekarang, kondisi Lonzo sangat memprihatinkan karena sulit untuk berjalan sekalipun. Lonzo bahkan diragukan untuk bisa bermain di musim 2023-2024 karena cedera tersebut.

Artikel Tag: lonzo ball, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cedera-lonzo-ball-diprediksi-karena-faktor-sepatunya
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini