Cedera Kaki, Marcus Smart Akan Menepi Hingga 2-3 Pekan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Feb 2021, 08:30 WIB
Cedera betis buat Marcus Smart harus absen hingga 2-3 pekan.

Marcus Smart menepi 2-3 pekan usai alami cedera betis.

Berita Basket NBA : Pebasket Boston Celtics yaitu Marcus Smart dipastikan menepi hingga 2-3 pekan yang akan datang. Smart dinyatakan mengalami cedera betis yang cukup serius dan butuh waktu istirahat agar bisa pulih total.

Cedera itu didapatkan ketika Marcus Smart bermain di laga antara Boston Celtics melawan Los Angeles Lakers, Sabtu (30/1) waktu setempat. Smart kala itu berusaha merebut rebound tetapi mendarat dengan posisi kaki yang kurang sempurna. Smart langsung mengerang kesakitan dan butuh dibantu oleh rekan setimnya untuk masuk ruang ganti.

Seusai pertandingan, ia langsung menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) untuk mencari tahu detail cederanya. Hasilnya menunjukkan bahwa ada otot betis Smart yang robek. Akibat cedera itu, tim dokter menyarankan Smart untuk beristirahat total setidaknya hingga 2 atau 3 pekan ke depan.

Kehilangan Smart jelas jadi kerugian besar bagi Celtics yang sedang berusaha untuk merangsek ke papan atas klasemen konferensi timur saat ini. Smart adalah pemain berposisi guard yang kerap jadi andalan oleh Brad Stevens.

Pada musim 2021 ini saja, Smart mampu mencetak rata-rata 13 poin per pertandingan. Angka itu memang tidak terlalu tinggi dibanding pemain Celtics lainnya seperti Jayson Tatum dan Jaylen Brown. Namun, pemain bernomor punggung 36 itu punya kemampuan bertahan yang solid. Tidak jarang Stevens memberi peran Smart untuk mengunci pergerakan dari pemain bintang lawan.

Artikel Tag: Marcus Smart, Boston Celtics

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini