Cedera ACL, Musim Jonathan Isaac Berakhir Lebih Cepat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Agu 2020, 19:11 WIB
Cedera ACL, Musim Jonathan Isaac Berakhir Lebih Cepat

Jonathan Isaac alami cedera ACL.

Berita Basket NBA : Pebasket Orlando Magic yaitu Jonathan Isaac dinyatakan tim dokter positif mengalami cedera ACL. Cedera tersebut otomatis memakan musim Isaac berakhir lebih cepat tahun ini.

Cedera itu sendiri didapati Isaac ketika berhadapan dengan Sacramento Kings. Ia mendarat dengan posisi kaki tidak sempurna ketika berusaha melakukan drive ke paint area lawan. Isaac lantas mengerang kesakitan sambil memegangi lutut kirinya. Setelah melalui pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Image), tim dokter menyatakan jika Isaac positif menderita cedera ACL.

Cedera ini benar-benar serius sehingga membuat Isaac harus mengakhiri musimnya lebih cepat. Normalnya, seorang pebasket yang positif mengalami cedera ACL harus beristirahat total selama kurang lebih 9-12 bulan. Setelah itu, barulah mereka boleh beraktivitas secara berat lagi.

Saat mengetahui kabar buruk ini, Aaron Gordon selaku rekan setim Jonathan Isaac merasa sedih bukan main. Isaac merupakan pemain muda bertalenta yang sangat dibutuhkan oleh Magic. Kehilangan Isaac jelas berpengaruh besar bagi permainan Magic di lanjutan kompetisi.

“Ini kejadian yang benar-benar menyedihkan. Seluruh simpati saya untuk Isaac. Saya tahu semua orang di tim juga bersedih atas kejadian ini. Isaac adalah orang yang hebat, dia benar-benar sosok istimewa. Melihat bagaimana keras usahanya dalam kembali bermain musim ini, saya harap tidak ada yang serius. Kejadian ini membuat saya menangis,” ucap Gordon saat meratapi cedera Isaac.

Artikel Tag: NBA, Magic, Jonathan Isaac

922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini