Cedera Achilles, Musim Dwight Powell Berakhir Lebih Cepat

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Jan 2020, 12:21 WIB
Cedera Achilles, Musim Dwight Powell Berakhir Lebih Cepat

Dwight Powell akhiri musim lebih cepat karena alami cedera achilles.

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Dwight Powell terpaksa mengakhiri perjalanannya di musim ini lebih cepat dari pemain lain. Powell mengalami cedera achilles yang membuatnya tidak bisa bergerak dengan normal lagi.

Cedera Powell tersebut datang dari pertandingannya melawan Los Angeles Clippers. Powell yang berusaha melakukan drive menapakkan kakinya dengan kondisi yang kurang sempurna. Hal tersebut membuat achilles Powell robek seketika dan membuatnya tidak bisa berjalan dengan normal. Ia kemudian harus dibantu untuk masuk ruang ganti lebih awal karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Setelah diperiksa oleh tim dokter, Powell didiagnosa positif mengalami robek tendon achilles. Cedera ini merupakan salah satu cedera parah yang membuat pemain basket bisa absen sekitar 9-12 bulan. Dengan masa pemulihan yang lama, maka tim dokter juga dapat memastikan jika perjalanan Powell di musim ini sudah berakhir lebih cepat.

Kabar ini tentu menjadi pukulan berat bagi Dallas Mavericks. Pasalnya, Powell merupakan salah satu pemain yang mempunyai peran vital dalam tim sejauh ini. Pemain bernomor punggung 7 tersebut mampu mencetak rata-rata 10 poin dan 5 rebound per pertandingan. Walaupun produktivitasnya tidak bisa dibilang terlalu besar, tetapi energi positif yang dibawanya ke lapangan sangat dibutuhkan oleh Mavericks. Terbukti, kehadirannya dapat membantu Mavericks menempati posisi kelima di klasemen sementara konferensi barat dengan rekor 27 kali menang dan 16 kali kalah.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Dwight Powell

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini