Cavaliers Tumbangkan Pemimpin Klasemen Wilayah Barat Timberwolves

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Mar 2024, 17:25 WIB
Cavaliers Tumbangkan Pemimpin Klasemen Wilayah Barat Timberwolves

Cavaliers Tumbangkan Pemimpin Klasemen Wilayah Barat Timberwolves

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Cleveland Cavaliers menumbangkan pemimpin klasemen Wilayah Barat Minnesota Timberwolves. Bermain tanpa Karl-Anthony Towns, Timberwolves ditumbangkan Cleveland Cavaliers 113-104.

Timberwolves yang kehilangan salah satu pemain All-Star Karl-Anthony Towns mulai kesulitan menjalani laga tersisa di musim 2023-2024 dan akhirnya menelan kekalahan.

Pada hari sebelumnya, Timberwolves hampir kalah melawan Indiana Pacers di laga pertama tanpa Towns, andai saja Anthony Edwards tak melakukan penyelamatan gemilang melalui blok saat buzzer berbunyi.

Kini di laga kedua tanpa Karl-Anthony Towns, Timberwolves harus menyerah dan terpaksa turun peringkat ke posisi dua klasemen NBA Wilayah Barat. Darius Garland mencetak 34 poin untuk Cavs, Jarrett Allen menambahkan 33 poin yang menjadi skor tertingginya sepanjang karier disertai dengan 18 rebound. Allen mencatat jumlah poin tembakan bebas terbanyak dalam kariernya, yakni 15 free throw. Dia juga mencetak 10 poin di babak tambahan waktu di mana Cavs mengungguli Timberwolves 16-7 di lima menit tambahan.

“Kami kian bersemangat apabila semua pemain siap bermain. Kami akan lebih baik jika semua orang ada dalam daftar pemain," kata Allen seperti dikutip dari laman resmi NBA, mengenai absennya beberapa pemain inti.

Cleveland tidak diperkuat pemain starternya Donovan Mitchell, Evan Mobley, dan Max Strus karena cedera namun sudah cukup untuk bisa mengalahkan Timberwolves. Selain tidak hadirnya Towns, Wolves juga dipastikan mengalami kelelahan karena bermain dua kali dalam dua hari berturut-turut tanpa jeda. Timberwolves menang 113-111 di Indiana kemarin, dan hari ini mereka bermain di Cleveland, kota yang berjarak lebih dari 500 kilometer dari Indianapolis.

Sebenarnya Timberwolves memberikan perlawanan keras kepada tuan rumah, meski kedua tim bersaing ketat tanpa ada keunggulan yang menyentuh 10 poin. Namun Cavaliers mendapatkan keuntungan dari technical foul yang dijatuhkan kepada pemain center Timberwolves Rudy Gobert di akhir kuarter empat.

Pada 27 detik waktu tersisa dan Timberwolves unggul setengah bola 96-97. Garland berhasil mengeksekusi hadiah free throw dan membuat skor imbang 97-97 yang memaksa laga ke overtime. "Technical foul di sisa 27 detik laga, jujur saja, tidak dapat diterima," kata asisten pelatih Timberwolves Micah Nori.

Naz Reid sukses menggantikan peran Towns dengan mencetak skor tertinggi 34 poin. Anthony Edwards yang pada hari sebelumnya mencetak 44 poin, bermain paling lama dalam skuad dengan mencetak 19 poin. Kini Timberwolves merosot ke urutan dua klasemen NBA Wilayah Barat dengan catatan 44 menang dan 20 kalah (44-20). Oklahoma City Thunder berhasil merebut posisi puncak dengan rekor 44-19. Selanjutnya, Timberwolves akan melawan Los Angeles Lakers pada Senin (11/3), dan Cavs berhadapan dengan Brooklyn Nets di hari yang sama

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cavaliers-tumbangkan-pemimpin-klasemen-wilayah-barat-timberwolves
165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini