Carmelo Anthony Nostalgia Transfernya ke New York Knicks

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 23 Feb 2021, 18:00 WIB
Carmelo Anthony mengenang kepindahannya dari Denver. (Gambar: Getty)

Tepat 10 tahun yang lalu, Carmelo Anthony hijrah ke New York Knicks. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA: Tepat 10 tahun setelah kepindahannya dari Denver Nuggets ke New York Knicks dalam sebuah transfer besar-besaran, Carmelo Anthony mendiskusikan situasi yang ia alami saat itu dalam acara The Woj Pod.

‘Melo’ mengabiskan enam musim pertamanya di NBA bersama Nuggets namun ia mengatakan tadinya ada rencana bahwa ia akan ditransfer sebelum awal musim 2010-11.

“Saya bahkan seharusnya tidak menginjakkan kaki di Denver sebelum hari media,” sebutnya.

Sang All-Star 10 kali itu menyebutkan bahwa Utah Jazz, Los Angeles Lakers, dan New Jersey Nets semuannya telah menyodorkan penawaran untuk memborongnya sebelum Knicks datang belakangan.

Kesepakatan akhirnya dicapai antara kedua tim dalam sebuah negosiasi yang berlangsung pada pukul tiga pagi.

“Pada tahap itu kami benar-benar harus membuat keputusan, kami harus mencari solusinya,” terangnya. “Jika memang saya akan pindah ke New York, sebaiknya kita mulai duduk, makan bersama, mulai membicarakannya dan membuatnya menjadi kenyataan.”

Denver akhirnya melepas sang forward ke New York pada 22 Februari 2011, dalam sebuah transfer besar yang mendatangkan Danilo Gallinari dan Wilson Chandler ke Denver, ditambah beberapa draft pick ronde pertama.

Bersama Melo, Knicks berhasil lolos ke babak playoff musim itu setelah menyelesaikan enam musim sebelumnya dengan jumlah kekalahan yang lebih banyak daripada kemenangan. Musim itu adalah musim pertama dari tiga penampilan beruntun New York di babak playoff, dengan puncak performa mereka diraih pada musim 2012-13 ketika mereka meraih 54 kemenangan dan kalah di ronde kedua playoff.

Anthony juga merupakan superstar terbesar yang bermain untuk tim tersebut sejak tahun 2000 – tahun kepindahan Patrick Ewing – dengan enam seleksi All-Star selama bermain di New York, dan meraih satu gelar top skorer.

Tentunya banyak spekulasi beredar membayangkan apa yang akan terjadi seandainya Melo memilih untuk berlabuh ke tim lain.

Dalam acara tersebut, ia juga mendiskusikan keputusannya untuk bertahan bersama Portland Trail Blazers meskipun banyak tim berusaha meminangnya dalam bursa free agent musim lalu.

Artikel Tag: Carmelo Anthony, New York Knicks, NBA

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini