Cam Thomas Hattrick 30 Poin di Awal Musim, Termuda Kedua Dalam Sejarah NBA

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 01 Nov 2023, 09:36 WIB
Cam Thomas mengikuti jejak Shaquille O'Neal yang menciptakan rekor tersebut di usia 21 tahun sebagai seorang rookie pada 1993. (Foto: Yahoo Sports)

Cam Thomas mengikuti jejak Shaquille O'Neal yang menciptakan rekor tersebut di usia 21 tahun sebagai seorang rookie pada 1993. (Foto: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Cam Thomas mencetak 33 poin, pertandingan ketiga beruntun dengan 30 poin untuk memulai musim ini, dan Brooklyn Nets membangun keunggulan 21 poin di kuarter pertama untuk kemudian mengalahkan Charlotte Hornets 133-121 pada Senin (30/10) lalu, meraih kemenangan pertama musim ini.

Nets bermain tanpa Cam Johnson (cedera betis) dan Nic Claxton (keseleo pergelangan kaki), memaksa mereka untuk bermain dengan susunan pemain yang lebih sedikit, namun hal tersebut tidak menghentikan mereka untuk mendominasi Hornets di awal pertandingan.

Thomas, 22 tahun, kembali menjadi pusat perhatian. Setelah menyumbangkan 36 dan 30 poin dalam dua partai pertama (versus Cleveland dan Dallas), yang keduanya berakhir dengan kekalahan, kini dia memberikan kontribusi yang berbuah kemenangan.

Cam Thomas menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah NBA yang mencetak 30 poin dalam tiga pertandingan berturut-turut di awal musim, hanya kalah dari Shaquille O'Neal, yang menciptakan rekor tersebut di usia 21 tahun sebagai seorang rookie pada 1993.

Pertahanan 1-on-1 Hornets secara rutin terekspos, karena mereka tidak dapat mempertahankan terobosan dari Thomas, Mikal Bridges (24 poin) serta Lonnie Walker IV dan Dorian Finney-Smith (masing-masing 19 poin). Nets menembakkan 56,3% dari lapangan.

"Saya pikir itu hanya karena ruang gerak yang kami buat," kata Cam Thomas. "Kami memainkan banyak formasi kecil dan banyak melakukan 'five out'. Hal itu membuka banyak ruang untuk kami. Pemain-pemain besar ditarik keluar dan itu memberikan banyak ruang terobosan ke dalam bagi para pemain guard."

Ini merupakan pertandingan kesembilan Thomas dalam kariernya di mana dia mencetak 30 poin. Satu lagi dan dia akan menjadi pemain kelima dalam sejarah Nets yang mencatatkan 10 pertandingan dengan 30 poin dalam kariernya pada usia 23 tahun atau lebih muda, bergabung dengan Bernard King (35), Stephon Marbury (14), D'Angelo Russell (13) dan Brook Lopez (10).

Cam Thomas mengatakan bahwa ia merasa nyaman di musim NBA ketiganya, dan pelatih Jacque Vaughn menyukai apa yang ia lihat dari sang forward.

Vaughn mengatakan bahwa Thomas berkembang menjadi pemain yang lebih lengkap di musim ketiganya di NBA. "Dia menikmati kompetisi di kedua ujung lapangan. Selian itu dia mendapatkan kepercayaan yang luar biasa dari rekan-rekan setimnya," katanya.

"Kami tahu dia memiliki kemampuan untuk mencetak angka, tetapi itu tidak dipaksakan. Itu sesuai dengan alur permainan kami. Dan pada saat-saat tertentu ketika kami membutuhkan sumbangan angka dan dia juga mampu melakukan itu. Jadi dia belajar bagaimana mensurvei permainan dan kapan kami membutuhkannya untuk mencetak angka dan kapan dia harus memfasilitasi," tandas Vaughn.

Permainannya yang ganas menarik perhatian rekan-rekan setimnya dulu dan sekarang, dengan Mikal Bridges dari Brooklyn Nets mengatakan bahwa setelah kekalahan di Cleveland, Nets "membutuhkan" "serangan instan" dari Thomas.

"Ini bukan hal baru bagi saya," kata mantan pemain Nets Kyrie Irving, mantan mentor Cam Thomas yang menghadapi Thomas untuk pertama kalinya pada Jumat pekan lalu di Dallas. "Saya melihatnya dalam latihan cukup lama sekarang, melakukan repetisi dengannya dan katakan kepadanya untuk tetap bersabar dan menunggu waktunya, tetapi juga ketika dia masuk, manfaatkan kesempatan, yang saya rasa itu yang sedang dia lakukan sekarang."

Artikel Tag: Cam Thomas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cam-thomas-hattrick-30-poin-di-awal-musim-termuda-kedua-dalam-sejarah-nba
287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini