Cal Crutchlow Tidak Bakal Berlaga Sebagai Pebalap Tes di Mugello

Penulis: Senja Hanan
Rabu 22 Mei 2024, 14:46 WIB
Cal Crutchlow Tidak Bakal Berlaga Sebagai Pebalap Tes di Mugello

Cal Crutchlow Tidak Bakal Berlaga Sebagai Pebalap Tes di Mugello

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Festival wildcard di Mugello tidak akan terjadi, setidaknya dari sudut pandang Yamaha. Pabrikan Jepang itu harus menarik kembali Cal Crutchlow yang menjadi pebalap ketiga Yamaha YZR-M1 di line-up GP Italia.

Keputusan itu diambil setelah tes pekan lalu di lereng Tosakana. Dalam perannya sebagai pebalap tes resmi MotoGP, Crutchlow menjalani uji coba dua hari penuh bersama dua pebalap reguler Alex Rins dan Fabio Quartararo.

Mantan pengemudi reguler itu menderita sakit di tangan kanannya sejak awal tahun. Pebalap berusia 38 tahun, yang telah meraih tiga kemenangan MotoGP dalam karirnya yang panjang, saat ini tidak mampu mengatasi beban kerja di akhir pekan GP. Pilot pengganti tidak direncanakan.

“Pebalap penguji resmi Cal Crutchlow menderita sakit tangan kanan tahun ini dan menjalani prosedur untuk memperbaikinya. Namun, komplikasi menghalanginya untuk masuk GP Italia," kata Yamaha telah mengumumkan di media sosial. 

Pol Espargaro, sebaliknya, membenarkan hal tersebut. Pembalap Spanyol itu akan mengendarai KTM RC16 kelima di Mugello. Stefan Bradl akan tancap gas di Catalunya akhir pekan depan dengan Honda RC213V warna HRC.

Dengan latar belakang Yamaha saat ini sedang menggabungkan seluruh kekuatannya, merencanakan tahun 2025 dengan tim satelit dan juga sibuk dalam pengembangan, pihak Jepang disarankan untuk membawa pebalap penguji top lainnya ke dalam tim selain Crutchlow yang sedang sakit.

Sementara, Crutchlow juga akan mengikuti balapan di rumahnya di MotoGP Inggris di Silverstone pada awal Agustus, ditambah putaran San Marino di Misano pada bulan September (yang, seperti Mugello, juga memiliki tes pada hari Senin).

Artikel Tag: Cal Crutchlow, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cal-crutchlow-tidak-bakal-berlaga-sebagai-pebalap-tes-di-mugello
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini