Byron Scott Ragu JJ Redick Bisa Jadi Pelatih Bagus

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Mei 2024, 20:30 WIB
Byron Scott pesimistis bisa lihat JJ Redick langsung sukses jadi head coach.

Byron Scott ragu JJ Redick bisa langsung jadi head coach yang solid. (Gambar: CBS Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Eks pelatih NBA yaitu Byron Scott merasa ragu dengan peluang JJ Redick langsung menjadi head coach yang hebat. Pasalnya, Redick sama sekali tak berpengalaman di bidang kepelatihan.

Seperti yang diketahui, JJ Redick belakangan erat dikait-kaitkan dengan Los Angeles Lakers. Ia telah diwawancara oleh manajemen inti Lakers soal kemungkinan jadi head coach baru menggantikan posisi Darvin Ham. Redick sendiri merupakan mantan pemain yang cukup hebat di masanya, tetapi belum pernah sama sekali terjun di dunia kepelatihan. Setelah gantung sepatu, Redick hanya menjadi analis di stasiun televisi dan membuka podcast soal perkembangan NBA.

Menanggapi potensi Redick yang akan terjun jadi head coach, Byron Scott yang dulunya juga pernah menangani Los Angeles Lakers memiliki keraguan besar. Ia tahu bahwa Redick adalah pemain yang hebat dan memiliki IQ tinggi, tetapi menjadi head coach butuh banyak hal yang harus dikorbankan. Apabila Redick belum pernah jadi assisten pelatih, sulit untuk langsung jadi head coach yang bagus. Scott juga mengambil contoh pada sosok Steve Nash.

Nash dulu terkenal sebagai salah satu playmaker hebat yang pernah bermain, tetapi ketika terjun jadi head coach, kiprahnya tergolong kurang begitu bagus.

"Sulit untuk bisa terjun langsung sebagai head coach tanpa ada pengalaman sebelumnya. Saya tidak tahu apakah dia sudah memiliki modal yang kuat untuk jadi head coach di NBA. Namun apabila ia benar-benar terpilih, maka fakta itu akan kita ketahui sesegera mungkin," ucap Scott.

"Dulu Steve Nash juga tidak pernah memiliki pengalaman di dunia kepelatihan. Kemudian Brooklyn Nets berjudi untuk mengambilnya sebagai head coach dan hasilnya juga tidak terlalu bagus," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Byron scott, JJ Redick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/byron-scott-ragu-jj-redick-bisa-jadi-pelatih-bagus
260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini