Buntut Perselisihan, IBL Jatuhi Hukuman Untuk Julius Jucikas dan Ron Delph

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Jan 2024, 23:16 WIB
IBL jatuhi hukuman berat bagi Ron Delph dan Julius Jucikas.

IBL jatuhi hukuman denda dan skorsing pada Julius Jucikas dan Ron Delph. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : IBL menjatuhkan hukuman kepada dua pemain asing yakni Julius Jucikas (Prawira Bandung) dan Ron Delph (Amartha Hangtuah). Kedua pemain itu terlibat adu provokasi sehingga memicu keributan di tengah pertandingan.

Kejadian itu bermula ketika Julius Jucikas dan Diftha Pratama sedang berebut rebound. Jucikas tampak kesal dengan Diftha yang memegangi bagian lengannya secara ilegal. Diftha terjatuh akibat ayunan tangan Jucikas yang hendak menghantamnya. Setelah kejadian itu, Diftha memprovokasi pemain lawan dan terjadi kericuhan. Ron Delph yang berada di bangku cadangan juga masuk lapangan untuk meramaikan kericuhan. Akibat hal-hal itu, pihak liga akhirnya menjatuhkan hukuman sebagai berikut.

1. Julius Jucikas dari Prawira, berdasarkan Peraturan Pelaksanaan Bab V Pasal 3 Ayat 1.6, Jucikas dinyatakan diskualifikasi karena melakukan foul yang sangat keras saat pertandingan. Sehingga Jucikas dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak tiga (3) pertandingan dan denda sebesar Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah).

2. Ronald Delph dari Hangtuah, berdasarkan Peraturan Pelaksanaan Bab V Pasal 3 Ayat 1.5, Ronald Delph dijatuhi sanksi larangan bermain satu (1) pertandingan dan denda sebesar Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah).

Untuk Diftha, pihak liga tidak memberi hukuman tambahan apa-apa karena aksinya dianggap tidak seberapa melanggar aturan. Aksi provokasinya juga merupakan rasa kesal akibat dijatuhkan secara kasar oleh Jucikas. Ia hanya mendapatkan technical foul pada pertandingan tersebut.

Artikel Tag: IBL, Julius Jucikas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/buntut-perselisihan-ibl-jatuhi-hukuman-untuk-julius-jucikas-dan-ron-delph
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini