Bumi Borneo Rebut Puncak Klasemen Usai Menang Atas Evos

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Mar 2022, 14:19 WIB
Pemain asing Bumi Borneo, Randy Bell. (Images: IBL)

Pemain asing Bumi Borneo, Randy Bell. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Bumi Borneo Pontianak bikin kejutan. Tim pendatang baru itu untuk sementara puncaki klasemen Grup Putih setelah meraih kemenangan atas Evos Thunder Bogor dengan skor 65-61.

Bertanding di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (5/3) siang WIB, Jaywuan Hill membuka angka bagi Evos. Borneo membalas lewat Budianto dan Raymond Shariputra sebelum Hill menyamakan kedudukan.

Christoufer Jason Winata membuat Evos memimpin, namun Austin Mofunanya kembali mengimbangkan, Arion Tio membuat poin bagi Evos, tetapi tiga angka Mofunanya membuat Borneo kembali unggul sebelum Jason dan Thio membalikkan posisi untuk keunggulan Evos.

Tembakan tiga angka Raymond dan lay up Randy Bell dibalas three points dari Roediana . Julius Caesar Wongso membuat Borneo unggul satu angka, namun poin dari Anggi Alfiandi membuat Evos memimpin usai kuarter pertama, 17-16.

AA Wisnu Saputra mencetak tiga angka pada awal kuarter kedua, Hill menyamakan kedudukan 19-19. Perolehan angka saling mengejar, poin dari Wisnu membuat Borneo memimpin pada lima menit akhir babak pertama, 27-25. Anak-anak Borneo akhirnya menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan 36-31.

Kuarter ketiga masih berlangsung seru. Evos sempat mendekat, Borneo hanya unggul satu bola pada lima menit awal kuarter ketiga, 43-41. Angka-angka dari Bell dan Wisnu membuat mereka menjauh 49-41. Mofunanya menambah keunggulan sebelum Daniel Wenas dan Alfiandi menipiskan selisih. Kuarter ketiga berakhir dengan Borneo memimpin lima angka, 51-46.

Kuarter keempat, Borneo mampu terus menjaga marjin dengan mencetak 14 angka, sementara Evos menghasilkan 15 poin pada kuarter terakhir, Borneo pun memetik kemenangan 65-61.

Bell menjadi penampil terbaik Bumi Borneo dengan mencetak 19 poin, Wisnu meambah dengan 15 poin. Dari Evos, Hill mencetak double-double dengan 21 poin dan 17 rebound.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Borneo ke puncak klasemen Grup Merah. Tim besutan Tondi Raja Syailendra itu mengumpulkan 10 poin dengan dua kemenangan dan 6 kali kekalahan.

Artikel Tag: IBL, Bumi Borneo, Evos Thunder Bogor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bumi-borneo-rebut-puncak-klasemen-usai-menang-atas-evos
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini