Bukan Wade Atau LeBron, Ini Pemain Asuhan Terbaik Dari Erik Spoelstra

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Mei 2020, 19:24 WIB
Bukan Wade Atau LeBron, Ini Pemain Asuhan Terbaik Dari Erik Spoelstra

Erik Spoelstra sebut Udonis Haslem sebagai pemain asuhan terbaiknya.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Erik Spoelstra menjadi salah satu pelatih yang beruntung di NBA. Bagaimana tidak, ia mendapatkan kesempatan untuk melatih beberapa pemain besar bersama Miami Heat.

Sebut saja ada beberapa nama pemain bintang seperti Dwyane Wade, LeBron James, hingga Chris Bosh yang pernah ditangani Spoelstra secara langsung. Meski diberkati dengan sejumlah pemain bintang, tetapi Spoelstra memiliki pemain favorit tersendiri ketika dilatih. Bukan tiga nama besar itu, Spoelstra justru menyebut sosok pemain kecil tetapi loyal dengan Heat yakni Udonis Haslem.

Baginya, Haslem memang tidak memiliki statistik yang impresif layaknya LeBron, Wade ataupun Bosh. Namun, Haslem telah membawa banyak aura positif pada permainan Heat. Kepemimpinannya serta etos kerja Haslem yang baik berhasil membuahkan gelar juara untuk skuat Heat.

"Sejujurnya, saya beruntung bisa melatih banyak pemain berkaliber bintang semasa karier saya. Menjadi pelatih untuk menangani beberapa pemain bintang memang sangatlah spesial," ucap Spoelstra.

"Pemain asuhan favorit saya bukanlah seorang Hall of Famers, dia adalah legenda bagi kota Miami saja. Dia adalah pemain yang membantu saya membawa gelar juara mengalahkan Oklahoma City. Dia adalah Udonis Haslem. Saya dapat menyebut Haslem sebagai tuan dari kota Miami," tukasnya.

Bagi Spoelstra, kemampuan bermain basket memang sangat penting untuk merebut gelar juara. Namun, ada faktor non teknis yang dibutuhkan seorang pemain untuk berkontribusi besar. Haslem punya salah satu faktor yang dimaksud Spoelstra.

Artikel Tag: NBA, Heat, Erik Spoelstra, LeBron james, dwyane wade, Udonis Haslem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bukan-wade-atau-lebron-ini-pemain-asuhan-terbaik-dari-erik-spoelstra
2288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini