Bukan Koko Heru, Pacific Caesar Tunjuk David Singleton Sebagai Pelatih Kepala Baru

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Des 2019, 00:19 WIB
Bukan Koko Heru, Pacific Caesar Tunjuk David Singleton Sebagai Pelatih Kepala Baru

David Singleton resmi ditunjuk jadi pelatih baru Pacific Caesar Surabaya.

Berita Basket Indonesia : Klub IBL asal Surabaya yaitu Pacific Caesar akhirnya mengumumkan sosok pelatih kepala baru yang akan mereka gunakan jasanya pada musim kompetisi 2020 mendatang. Pelatih baru yang dimaksud itu adalah David Singleton yang punya pengalaman di liga Vietnam.

Sebelum mengumumkan sosok pelatih baru secara resmi, Pacific memang sempat memberi klu melalui akun instagram resmi klub. Mereka mengatakan bahwa sosok pelatih baru yang ditunjuk memiliki pengalaman bermain di level Asean Basketball League (ABL). Berdasarkan klu yang diberikan tersebut, semua tebakan dari fans bola basket di tanah air langsung berfokus pada mantan pelatih CLS Knights Indonesia yaitu Koko Heru Setyo Nugroho.

Sayang, prediksi tersebut melesat sejauh-jauhnya. Pacific rupanya berani mendatangkan sosok pelatih asing untuk mendongkrak prestasi tim musim depan. Sosok David Singleton yang sudah berpengalaman menjadi asisten pelatih Saigon Heat membuat manajemen Pacific berani memberinya kontrak kerjasama. Selain itu, ia juga pernah datang ke Surabaya selagi membela Saigon dan tahu betul bagaimana budaya basket di tanah air.

Dengan datangnya Singleton ke dalam skuat Pacific, maka kini sudah ada empat tim IBL yang akan menggunakan jasa pelatih asing untuk musim depan. Empat tim tersebut adalah Satria Muda Pertamina yang menggunakan jasa Milos Pejic, Prawira Bandung dengan sosok Giedrius Zibenas, Pacific Caesar dengan David Singleton, dan timnas Indonesia dengan pelatih Serbia Rajko Toroman.

Artikel Tag: IBL, Pacific Caesar Surabaya, Koko Heru, David Singleton

591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini