Bukan Durant, LeBron James Disebut Pencetus Munculnya Superteam

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Jun 2022, 20:36 WIB
Iman Shumpert klaim bahwa LeBron James adalah pencetus munculnya superteam.

Iman Shumpert sebut LeBron James adalah pencetus superteam yang sesungguhnya. (Gambar: Silver Screen and Roll)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Eks pebasket NBA yaitu Iman Shumpert menegaskan bahwa LeBron James adalah pencetus munculnya superteam di era modern. Ia justru tidak setuju jika yang sering disalahkan orang-orang adalah Kevin Durant.

Sebagaimana diketahui, kepindahan Kevin Durant dari Oklahoma City Thunder menuju Golden State Warriors pada tahun 2016 lalu memang mengejutkan banyak pihak. Durant lantas jadi perbincangan panas di kalangan fans karena dianggap sebagai pencetus superteam. Ia rela meninggalkan tim yang membesarkan namanya demi bergabung dengan tim lain yang lebih besar dan berisikan pemain lebih hebat.

Ketika orang-orang terlalu fokus menyalahkan Durant, Iman Shumpert justru punya pendapat yang berbeda. Ia mengatakan bahwa pencetus sesungguhnya adalah LeBron James yang pindah dari Cleveland Cavaliers menuju Miami Heat pada tahun 2010. Kala itu, LeBron bergabung dengan Heat yang sudah diperkuat oleh Dwyane Wade dan Chris Bosh. Heat juga langsung jadi tim hebat setelah diperkuat oleh LeBron.

"Selama ini selalu muncul perbincangan kalau Kevin Durant telah merusak basket saat ia pindah dari OKC Thunder ke Golden State Warriors. Sebenarnya tidak. LeBron James-lah yang merusak basket saat dia meninggalkan Cleveland ke Miami pada 2010," ucap Shumpert saat diwawancara oleh media setempat.

"Di sana ia bergabung dengan Dwyane Wade lalu ada Chris Bosh juga yang bergabung. Ini jelas menjadi sebuah 'kecurangan'," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: LeBron james, Iman Shumpert, kevin durant

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bukan-durant-lebron-james-disebut-pencetus-munculnya-superteam
1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini