Brooklyn Nets Tunjuk Steve Nash Jadi Pelatih Kepala Baru

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 03 Sep 2020, 21:10 WIB
Brooklyn Nets Tunjuk Steve Nash Jadi Pelatih Kepala Baru

Steve Nash terpilih sebagai pelatih baru Brooklyn Nets. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA : Keputusan mengejutkan berani diambil oleh Brooklyn Nets dalam memilih pelatih kepala baru musim depan. Dari sekian kandidat yang dirumorkan media setempat, pilihan Nets jatuh kepada sosok Steve Nash.

Pemilihan Nash jelas mengejutkan mengingat ia belum berpengalaman sama sekali sebagai seorang pelatih kepala tim NBA. Nash memang menjelma menjadi pemain yang hebat ketika masih aktif. Namun setelah pensiun, Nash hanya menjadi pelatih pengembangan pemain bagi tim Golden State Warriors. Meski belum berpengalaman, manajemen Nets rupanya mempunyai pemikiran lain.

Menurut laporan dari Adrian Wojnarowski selaku reporter ternama ESPN, Nash diikat dengan kontrak selama empat musim oleh Nets. Dengan kontrak tersebut. Nash berkesempatan untuk melatih skuat Nets yang telah diperkuat oleh Kyrie Irving, Kevin Durant, serta DeAndre Jordan. Tangan dingin Nash berpotensi membuat Nets menjadi salah satu tim kandidat juara musim depan.

Nash sendiri juga harus belajar untuk benar-benar menjadi pelatih yang baik sejak saat ini. Pasalnya, sejarah menunjukkan tidak semua pemain hebat bisa menjadi pelatih yang hebat pula. Sebut saja ada nama besar seperti Jason Kidd yang juga gagal menjadi pelatih hebat. Dua kali Kidd menangani tim sebesar Brooklyn Nets dan Milwaukee Bucks tetapi selalu berujung dengan pemecatan. Nash harus bisa menjadikan kepahitan Kidd sebagai pelajaran agar tidak meniru kegagalannya sebagai pelatih baru.

Artikel Tag: NBA, nets, Steve Nash

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini