Brooklyn Nets Ingin Merekrut McGee untuk Perkuat Pertahanan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 24 Jan 2021, 20:43 WIB
Brooklyn Nets tertarik untuk mendatangkan JaVale McGee. (Images: Getty)

Brooklyn Nets tertarik untuk mendatangkan JaVale McGee. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Brooklyn Nets masih membutuhkan pemain di posisi center. Oleh karena itu, tim besutan Steve Nash tersebut dikabarkan sedang berusaha untuk mendapatkan center Cleveland Cavaliers, JaVale McGee.

Nets baru saja mengambil Norvel Pelle yang berstatus "free agent" minggu ini. Meski belum bermain, manajemen Nets tampaknya kurang puas dengan keputusan ini. Mereka ingin mencari pemain lagi untuk rotasi bigman. Sebagai pelapis dari DeAndre Jordan.

Sam Amico dari Forty Eight Minutes melaporkan bahwa Nets melakukan pembicaraan dengan Cavs untuk perdagangan JaVale McGee. Kemungkinan perdagangan tersebut sangat kuat, mengingat Nets butuh pemain besar.

Di sisi lain, Cavs sudah kelebihan stok bigman setelah mendapatkan Jarrett Allen dari Houston Rockets. Allen dan Taurean Prince asalnya dari Nets. Mereka dikirim ke Rockets untuk ditukar dengan James Harden.

Tetapi Rockets mengirim Allen dan Prince ke Cavaliers untuk ditukar dengan Dante Exum dan beberapa tiket NBA Draft. Keberadaan Allen menjadi ancaman nyata bagi McGee.

Faktanya, dalam dua laga terakhir, Allen menjadi pilihan kepala pelatih JB Bickerstaff untuk menggantikan Andre Drummond atau Larry Nance Jr.. Allen mampu menunjukkan kontribusi maksimal saat menyerang dan bertahan.

Allen dan Prince berperan penting saat Cavs menghancurkan Nets dua hari berturut-turut, yang notabene tim lamanya. Menurut Chris Fedor dari cleveland.com, Allen bakal dipertahankan oleh manajemen Cavs.

Dia merupakan pemain muda yang menjadi dambaan manajemen Cavs, jauh sebelum skenario pertukaran pemain yang melibatkan James Harden terjadi. Kemungkinan Nets bakal mengambil McGee juga semakin besar.

Sebab, mereka baru saja mendapatkan kelonggaran gaji. Ini setelah pengajuan pemotongan gaji pemain cedera untuk Spencer Dinwiddie sudah disetujui. Oleh karenanya, Brooklyn Nets punya sisa gaji sebesar AS$5,7 juta.

Sementara untuk mengakuisisi McGee hanya butuh AS$4,2 juta. Nets juga masih punya sisa dua tempat di rosternya musim ini. Mereka sedang mencari pemain berpengalaman untuk mengisi dua tempat yang kosong tersebut.

Percaya atau tidak, McGee dianggap jadi simbol keberuntungan tim. pernah menjadi juara NBA 2017 dan 2018 bersama Golden State Warriors, serta tahun 2020 bersama Los Angeles Lakers. Bila Nets mengambilnya, maka McGee bisa reuni dengan Kevin Durant yang sama-sama pernah bermain di Warriors

Artikel Tag: brooklyn nets, Javale McGee

1030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini