Brooklyn Nets Datangkan Iman Shumpert untuk Perkuat Pertahanan

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Feb 2021, 14:12 WIB
Brooklyn Nets putuskan untuk kembali datangkan Iman Shumpert. (Images: Getty)

Brooklyn Nets putuskan untuk kembali datangkan Iman Shumpert. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pertahanan menjadi masalah utama Brooklyn Nets. Oleh karena itu, tim besutan Iman Shumpert untuk memperkuat pertahanan.

NBA sendiri memiliki aturan bahwa setiap tim setidaknya memiliki 14 pemain dalam daftar mereka. Hal ini pula yang membuat Nets akhirnya merekrut mantan pemain Philadelphia 76ers, Norvel Pelle, untuk melengkapi syarat NBA tersebut. Pun demikian, ada masalah lebih besar dari sekadar memenuhi syarat NBA.

Kedatangan Harden memang membuat penyerangan Brooklyn Nets jadi lebih baik, namun pertahanan mereka benar-benar menjadi rapuh. Sejak debut Harden, Nets memiliki defensive rating di angka 116 yang merupakan peringkat 27 dari 30 tim yang ada di NBA.

Deretan kemenangan yang mereka dapatkan di kurun waktu yang sama datang hanya dari kemampuan menyerang mereka. Oleh sebab itu, Nets akhirnya menambah kekuatan pertahanan mereka dengan merekrut pemain bebas, Iman Shumpert.

Shumpert sendiri terakhir kali bermain di NBA pada musim lalu, juga bersama Nets. Ia bermain total sebulan bersama Nets sebelum akhirnya dilepas juga. Shumpert terkenal sebagai salah satu garda bertahan yang cukup baik.

Ia mampu menjaga pemain di area perimeter dengan baik. Meski diyakini Shumpert tidak akan langsung mendapatkan menit besar di Nets, kehadirannya bisa setidaknya memberi Steve Nash pilihan lebih banyak.

Sejauh ini, dari bangku cadangan, Nets hanya memiliki opsi Bruce Brown, Tyler Johnson, dan Landry Shamet. Namun, ketiganya tak kunjung memberi dampak pada pertahanan Nets.

Shumpert memiliki resume yang sebenarnya tidak bisa dibilang buruk. Terpilih di urutan ke-17 NBA Draft 2011 oleh New York Knicks, Shumpert lantas berhasil menjadi juara NBA pada 2016 bersama Cleveland Cavaliers.

Bersama Kyrie Irving yang kini bermain di Nets, Shumpert menjadi bagian penting untuk pertahanan perimeter Cavaliers kala itu. Sayangnya, selepas dari Cavaliers, Shumpert terus mengalami penurunan dan menjadi pengembara bersama Sacramento Kings, Houston Rockets, hingga Nets.

Alasan utama Shumpert terlempar dari NBA adalah buruknya statistik tembakannya. Shumpert hanya memiliki efektivitas tembakan (eFG%) 47 persen sepanjang kariernya.

Artikel Tag: brooklyn nets, Iman Shumpert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/brooklyn-nets-datangkan-iman-shumpert-untuk-perkuat-pertahanan
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini