Brandone Francis Antarkan Prawira Mengalahkan Hangtuah

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Jul 2024, 20:39 WIB
Brandone Francis Antarkan Prawira Mengalahkan Hangtuah

Brandone Francis Antarkan Prawira Mengalahkan Hangtuah

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Brandone Francis tampil gemilang saat mengantarkan Prawira Bandung menang 91-83 atas Amartha Hangtuah Jakarta, di C-Tra Arena, Minggu sore (7/7).

Brandone Francis mencetak triple-double dengan 27 poin, 11 rebound, dan 11 assist. Yudha Saputera menyumbang 17 poin dengan tiga kali three point dari delapan percobaan. Dari bangku cadangan M. Rizal Falconi dan Antonio Hester sama-sama mencetak 14 poin.

Sebaliknya Hangtuah mendapatkan 24 poin dari Michael Kolawole. Diikuti Thomas De Thaey dengan torehan 19 poin. Fisyaiful Amir mencetak 16 poin, dan dari bangku cadangan, Anthony January Jr. membukukan 14 poin.

"Kami fokus, dan pertandingan ini memang harus kami menangkan. Tapi memang tidak mudah, karena kami sebelumnya bermain melawan Borneo. Saya datang ke sini, dan akan memberikan yang terbaik dari yang saya punya, untuk membawa tim ini sukses," kata Francis.

Pada dasarnya, Prawira hanya menahan kebangkitan Hangtuah di second-half. Karena permainan Prawira sendiri juga menurun setelah mereka mencetak 33 poin di kuarter kedua. Sayangnya Hangtuah juga bermasalah dengan akurasi tembakan. Secara keseluruhan mereka memasukkan 30-dari-80 percobaan tembakan.

Ada 32 percobaan three point yang dilepaskan Hangtuah sepanjang laga, namun hanya tujuh tembakan yang masuk. Hangtuah mengakhiri musim dengan rekor 9-17. Tentu saja ini bukan hasil yang bagus bagi mereka, yang berharap bisa menembus babak playoffs tahun ini. Musim lalu, Hangtuah bisa mengumpulkan 12 kemenangan.

Sebaliknya, Prawira kini ada di peringkat ketiga dengan rekor 20-5. Tetapi perjalanan mereka belum selesai. Prawira harus menuntaskan pertandingan melawan Kesatria Bengawan Solo yang sempat dihentikan di kuarter ketiga. Pertandingan ini akan berlangsung di C-Tra Arena, hari Selasa, pekan depan.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Brandone Francis, Amartha Hangtuah Jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/brandone-francis-antarkan-prawira-mengalahkan-hangtuah
186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini