Boston Celtics Turut Beri Dukungan Untuk Brittney Griner

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jun 2022, 23:40 WIB
Para pemain Boston Celtics beri dukungan kepada Brittney Griner.

Brittney Griner dapat dukungan dari para pemain Boston Celtics. (Gambar: The Spun)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Para pemain Boston Celtics menyuarakan dukungan mereka kepada Brittney Griner yang sedang ditahan di Rusia. Mereka ingin supaya Griner segera dibebaskan dan pulang ke Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui, Brittney Griner merupakan pemain WNBA yang tersandung kasus penyelundupan narkoba di Rusia. Akibat tuduhan tersebut, Griner kini ditahan dengan durasi lebih dari 100 hari. Dengan kondisi yang belum pasti, para pemain Boston Celtics akhirnya menyuarakan dukungan mereka kepada Grinner. Mereka memakai kaus bertuliskan 'We Are BG' pada sesi latihan menjelang game kedua babak final melawan Golden State Warriors.

"Kaus ini sangat penting karena menunjukkan dukungan kami kepada saudara perempuan kami yang ditahan di Rusia, Brittney Griner. Kami juga ingin menunjukkan rasa kebersamaan dan cinta yang kami miliki, tidak hanya di NBA tetapi juga di WNBA," ucap salah satu pemain Celtics yaitu Grant Williams.

Perlu diketahui bahwa Griner merupakan salah satu pebasket wanita yang cukup hebat di Negeri Paman Sam. Ia berhasil tujuh kali terpilih masuk skuat All-Star untuk kompetisi WNBA. Tidak hanya itu, Griner juga pernah membantu Phoenix Mercury untuk menjadi kampiun pada tahun 2014 silam. Namanya juga langganan untuk terpilih masuk ke timnas AS.

Menurut pemberitaan dari media ternama di AS, pihak liga kini sedang mengusahakan negosiasi pelepasan Griner. Namun Rusia selaku negara besar juga tidak mau menuruti permintaan AS begitu saja. Rusia juga mengharapkan adanya imbalan jika mereka melepaskan Griner.

Artikel Tag: Boston Celtics, Brittney Griner, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/boston-celtics-turut-beri-dukungan-untuk-brittney-griner
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini