Boston Celtics Rekonfirmasi Danilo Gallinari Cedera ACL

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Sep 2022, 17:30 WIB
Boston Celtics nyatakan Danilo Gallinari alami cedera ACL.

Danilo Gallinari dinyatakan cedera ACL oleh tim medis Boston Celtics. (Gambar: International Business Times)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Boston Celtics melakukan rekonfirmasi yang menyatakan bahwa Danilo Gallinari mengalami cedera ACL pada lutut kirinya. Cedera ini membuat Gallinari harus absen sekitar 6-12 bulan ke depan.

Cedera itu didapat setelah Danilo Gallinari bermain di kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan Georgia. Kala itu, Gallinari melakukan fastbreak dan menerima bounce pass dari rekan setimnya. Ketika hendak melakukan layup, Gallinari mendaratkan kaki kirinya dengan kurang sempurna. Ia lantas mengerang kesakitan sambil terpincang-pincang berjalan ke pinggir lapangan.

Pada mulanya, Gallinari hanya dinyatakan mengalami cedera meniskus (tidak ada putus ligamen khususnya ACL ataupun MCL). Namun setelah diperiksa untuk kali kedua dan lebih mendalam, rupanya ligamen ACL dari Gallinari dinyatakan putus. Boston Celtics selaku tim yang dibela Gallinari lantas mengeluarkan rilis resmi yang membenarkan cedera ACL tersebut.

Bagi fans Celtics, kabar ini jelas jadi kabar pahit bagi mereka. Gallinari baru saja direkrut pada bursa pasar bebas kali ini dengan kontrak berdurasi dua tahun. Sekarang, Gallinari berpotensi absen selama semusim penuh jika proses penyembuhannya berjalan lamban.

Cedera ACL sendiri merupakan salah satu cedera yang paling ditakuti oleh pebasket profesional. Pasalnya, cedera ini membutuhkan tahapan operasi dan membuat sang pemain terkadang mengalami rasa trauma mendalam. Tidak sedikit pemain hebat yang kariernya menurun karena cedera ACL (seperti Derrick Rose dan DeMarcus Cousins).

Artikel Tag: Boston Celtics, Danilo Gallinari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/boston-celtics-rekonfirmasi-danilo-gallinari-cedera-acl
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini