Boston Celtics Miliki Senjata Baru Jelang Playoff NBA

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 23:41 WIB
Boston Celtics Miliki Senjata Baru Jelang Playoff NBA

Boston Celtics Miliki Senjata Baru Jelang Playoff NBA

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Boston Celtics menuju babak playoff NBA sebagai favorit untuk memenangkan semuanya. Mereka mendominasi Wilayah Timur dan mengakhiri musim dengan rekor terbaik di NBA. Daftar mereka penuh dengan bakat. Enam besar mereka bisa dibilang yang paling berbakat di liga. Namun, point guard cadangan mereka muncul sebagai pengubah permainan yang potensial menuju postseason.

Musim lalu, Payton Pritchard kesulitan menembus rotasi pelatih kepala Joe Mazzulla. Dia terjebak di belakang Malcolm Brogdon di bangku cadangan Celtics. Brogdon mengakhiri musim sebagai Pemain Terbaik Keenam 2023. Namun, dia diperdagangkan ke Portland Trail Blazers sebagai bagian dari kesepakatan Jrue Holiday.

Hal itu memungkinkan Prita mengambil peran yang lebih besar. Dia telah memainkan semua 82 pertandingan musim reguler. Selama dua bulan terakhir, dia berkembang pesat baik sebagai pencetak gol maupun playmaker.

Pritchard telah mencetak rekor poin tertinggi dalam karirnya dalam dua pertandingan terakhirnya. Dia juga berkembang pesat saat menciptakan ruang melalui kontak di sekitar rim.

“Saya sangat mengapresiasi pertumbuhannya sebagai pemain, apa yang telah dia lakukan untuk tim, dan bagaimana dia membawa permainannya ke level lain,” kata Joe Mazzulla kepada media jelang kemenangan 132-122 Celtics atas Washington Wizards, Minggu.

Jika Pritchard dapat membawa tingkat produksinya baru-baru ini ke postseason, dia akan menjadi ancaman yang signifikan dari bangku cadangan Celtics. Dia memiliki pengalaman Final NBA, menjadi bagian dari rotasi yang kalah dari Golden State Warriors pada tahun 2022. Kemampuannya dalam mengatur jarak, menyerang dengan menggiring bola, dan memaksa keruntuhan pertahanan akan menjadi kunci untuk merusak pertahanan setengah lapangan yang kuat.

Pertanyaan yang lebih besar adalah apakah Prita dapat menghindari sasaran di lini pertahanan. Tubuhnya yang berukuran 6 kaki 1 inci dapat menarik tim lain untuk mencoba dan berburu ketika mencari ketidakcocokan. Namun demikian, dia mampu bertahan sepanjang musim dan terbukti menjadi bek yang mumpuni.

Boston Celtics akan menghadapi kesulitan dalam mengejar gelar juara. Memiliki pencetak gol asli yang masuk dari bangku cadangan akan membuat segalanya lebih mudah, terutama ketika salah satu dari pencetak gol tersebut dapat menciptakan peluang untuk dirinya sendiri dan orang lain. Pritchard bisa menjadi salah satu penjaga bangku cadangan terbaik di NBA dalam beberapa bulan mendatang. Jika dia bisa melakukan itu, Celtics bisa saja mengadakan parade kejuaraan.

Artikel Tag: Boston Celtics, Payton Pritchard, nba playoff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/boston-celtics-miliki-senjata-baru-jelang-playoff-nba
206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini