Boston Celtics Masih Incar Beberapa Pemain Untuk Perkuat Skuad

Penulis: Mochammad Muaz
Rabu 10 Feb 2021, 15:30 WIB
Boston Celtics cari bantuan untuk Jaylen Brown dan Jayson Tatum. (Gambar: USA Today)

Boston Celtics buru pemain pelapis Jaylen Brown dan Jayson Tatum. (Gamber: USA Today)

Berita Basket NBA: Boston Celtics kemungkinan besar akan merombak kembali roster mereka sebelum akhir trade deadline NBA musim ini.

Menurut Kevin O’Connor dari The Ringer, “beberapa sumber di liga telah lama mengatakan bahwa Boston sedang mencari upgrade untuk memperkuat posisi sayap dan big-man mereka.” Ia menambahkan bahwa “beberapa eksekutif di liga” yakin bahwa Celtics sedang “merencanakan sesuatu.”

Musim ini pasukan hijau memulai perjalanan mereka dengan rekor yang medioker, setidaknya menurut standar mereka, dengan rekor kemenangan 12-10(.545) setelah mencatatkan rekor 48-24 (.667) musim lalu. Untungnya, rekor tersebut masih cukup bagus untuk bertengger di peringkat keempat klasemen Eastern Conference.

Membuat peningkatan di posisi sayap memang masuk akal untuk setiap tim NBA, mengingat pentingnya poisisi tersebut. Pencarian ini hampir dipastikan hanya untuk persiapan pemain pelapis mengingat Boston memiliki opsi starter yang sangat baik di posisi tersebut yakni Jaylen Brown, Jayson Tatum, dan Marcus Smart. Namun kelebihan pemain pelapis di posisi sayap akan selalu berguna di NBA, dan Celtics mulai merasakan dampak kepergian Gordon Hayward pada free agency musim lalu.

Melakukan upgrade di posisi ‘big man’ malah lebih penting lagi bagi mereka. Di mana pemain seperti Tristan Thompson dan Daniel Theis sebetulnya cukup baik namun tidak akan banyak membantu untuk bertahan melawan center elit di liga seperti Joel Embiid ketika playoff tiba. Tidak satu pun dari kedua pemain tersebut lihai dalam menjaga rim atau memblok tembakan, dan mereka sudah lama tidak memiliki jangkar pertahanan di posisi tersebut sejak kepindahan Al Horford tahun 2019 lalu.

Namun, beberapa isu yang dihadapi Boston dapat terselesaikan apabila point guard Kemba Walker (15.9 poin, 4.0 assist per pertandingan) yang sejauh ini tampil buruk mulai menemukan lagi ritme permainannya pasca cedera lutut. Walker hanya menembak dengan persentasi 35.7 persen secara keseluruhan dan 30.9 persen dari luar garis. Kedua angka tersebut lebih rendah 6 persen dari angka rata-rata sepanjang karirnya.

Celtics memiliki Tatum dan Brown untuk menanggung beban scoring hingga Walker kembali ke permainannya yang dulu. Namun terlihat jelas bahwa susunan tim yang sekarang bukanlah penantang titel juara. Meningkatkan kedalaman di posisi sayap dan center tentunya akan membantu mereka meningkatkan kesempatan mereka untuk meraih gelar juara.

Artikel Tag: Boston Celtics

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini