Boston Celtics Hentikan Toronto Raptors Dengan Zone Defense

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Apr 2018, 07:30 WIB
Boston Celtics Hentikan Toronto Raptors Dengan Zone Defense

Marcus Morris memblok usaha layup dari pemain Toronto Raptors, Kyle Lowry.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Toronto Raptors berkunjung ke kandang tim yang khas dengan warna hijau dari konferensi timur, Boston Celtics, Sabtu (31/3). Namun sayang, Raptors harus rela pulang dengan tangan hampa di laga ini.

Duel dua tim terkuat di konferensi timur tersaji di akhir bulan Maret dalam lanjutan musim reguler NBA. Dua tim yang dipertemukan tersebut adalah Boston Celtics selaku tim tuan rumah dan Toronto Raptors yang bertindak sebagai tim tamu.

Pertandingan pun langsung berjalan dengan sengit sejak awal laga mengingat kedua tim memiliki kekuatan yang hampir berimbang. Tidak jarang pula pergantian kepemimpinan laga terjadi terus menerus pada laga penuh gengsi ini. Namun Brad Stevens selaku pelatih Boston Celtics mengeluarkan strategi unik di kuarter terakhir untuk meredam Toronto Raptors. Strategi tersebut adalah strategi zone yang membuat pemain Raptors kewalahan dalam menerobos ke dalam paint area.

Berkat strategi cerdik Brad Stevens, Celtics akhirnya mampu menutup laga dengan lebih baik dan memenangkan laga ini dengan skor akhir 110-99. Marcus Morris dan Jayson Tatum sukses menjadi dua pemain mereka yang bermain paling produktif di laga ini. Morris berhasil memimpin perolehan skor di kubu Celtics usai mencetak 25 poin sementara itu Tatum berhasil menambahkan 24 poin.

Di tim Raptors, DeMar DeRozan sempat tampil cukup ganas di pertandingan ini dan mencetak 32 poin yang menjadikannya top skor. Selain DeRozan, Serge Ibaka yang dimainkan sebagai starter di laga ini juga mampu tampil apik. Center asal Spanyol tersebut mampu menorehkan double-double usai mengakhiri pertandingan dengan torehan 15 poin dan 10 rebound.

Artikel Tag: NBA, Raptors, Celtics, DeMar DeRozan, Serge Ibaka, Marcus Morris, Jayson Tatum

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/boston-celtics-hentikan-toronto-raptors-dengan-zone-defense
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini